Bagikan:

PADANG PADANG - Kompetisi surfing atau selancar internasional, Rip Curl Cup Padang Padang, telah merayakan peringatan ke-20. Pada momen spesial ini, ada sesuatu yang berbeda dari pihak penyelenggara.

Untuk pertama kali dalam gelaran Rip Curl Cup Padang Padang diadakan kategori putri. Tak kalah dengan kategori putra, hadiah yang diberikan juga menggiurkan dan diikuti para elit tube rider putri top dunia yang bersaing bersama putri terbaik Indonesia.

Satu di antaranya adalah surfer fenomenal berusia 15 tahun Erin Brooks. Atlet satu ini mencapai final pada edisi tahun lalu dan merebut tempat keempat saat bersaing melawan para atlet putra.

"Saya sangat senang mendengar Rip Curl menghadirkan kompetisi putri pertama di Padang Padang," kata Brooks.

"Ini adalah kesempatan luar biasa bagi surfer putri terbaik menunjukkan keahlian mereka di ombak yang luar biasa di salah satu tempat favorit saya di dunia!" lanjutnya.

Kompetisi putra dan putri akan diadakan bersamaan di hari yang sama, saat Padang Padang sedang dalam kondisi terbaiknya. Babak kompetisi putra dan putri akan diatur secara bergilir, dengan final kejuaraan putri dijadwalkan berlangsung tepat sebelum final putra.

Pihak penyelenggara memastikan kedua kelompok atlet memiliki kesempatan untuk tampil dalam kondisi laras yang ideal.

Rip Curl Cup Padang Padang 2023 dijadwalkan berlangsung dari tanggal 1 – 31 Agustus. Waktu di mana puncak musim ombak besar di Indonesia dan akan memberikan peluang terbaik untuk mengendarai ombak barrel mistis yang terkenal di dunia untuk acara tersebut.