Bagikan:

YOGYAKARTA - Membahas soal rambut keriting, ada sebuah metode perawatan yang kerap dipakai curly hair influencer yaitu penggunaan curl cream. Lantas, tahukah kalian apa itu curl cream? Yuk bahas!

Biasanya mereka akan memakai curl cream pada saat rambut dalam kondisi lembap sembari memakai teknik scruning.

Scrunch merupakan metode rambut dengan gerakan dari bawah ke atas. Umumnya, langkah ini dipakai oleh pemilik rambut keriting yang bertipe tak begitu ikal, yaitu tipe 2a, 2b, dan 2c.

Walaupun begitu, tipe rambut ikal semacam 3a, 3b, serta 3c, pula lumayan kerap memakai metode ini buat semakin mempertegas wujud rambut mereka. Tetapi, masih belum banyak yang tahu apa itu curl cream serta khasiatnya buat apa.

Apa Itu Curl Cream?

Dilansir dari Grow Gorgeous, curl cream merupakan krim yang digunakan oleh pemilik rambut keriting buat mempertegas pola rambut natural mereka sekalian membuatnya mengilau. Dalam rutinitas rambut keriting, krim ini didesain buat mengunci kelembapan pada rambut keriting buat tingkatkan tekstur alaminya.

Tidak hanya itu, meningkatkan lapisan kelembapan ekstra dengan curl cream sehabis keramas serta memakai kondisioner bakal menolong memperlambat penguapan air dari rambut. Lebih-lebih bila rambutmu berporositas rendah.

Fungsi Curl Cream Buat Apa?

Sederhananya, curl cream membentuk serta mengencangkan rambut bertekstur tanpa membuatnya terasa kaku laiknya memakai hair spray. Memakai curl cream merupakan solusi yang jauh lebih baik daripada memakai gel yang mengeraskan rambut serta membuat teksturnya terasa kering.

Akan tetapi, senantiasa periksa daftar bahan pembuat curl cream buat mengetahui khasiat lainnya krim tersebut. Pilih produk yang bahan-bahannya tidak bakal memberatkan rambut.

Sebagai contoh, ada produk curl cream yang memiliki bahan alternatif natural buat menguatkan serta menghaluskan tiap helai rambut.

Ada pula yang ekstrak gandum serta minyak camellia buat tingkatkan serta mempertegas rambut keritingmu. Bahan-bahan ini pula bisa menolong mengendalikan volume rambut sembari menjinakkan kekusutan.

Rekomendasi Merk Curl Cream

I. Milbon Wave Defining Cream

Ini merupakan salah satu produk rambut dari Jepang yang pula direkomendasikan oleh Diana Hadisuwarno buat styling rambut ikal. Sang hairdresser juga senantiasa sedia ini di salonnya. Teksturnya creamy serta praktis digunakan sebab kemasannya tube. Perpaduan botanical oils serta glycerin-nya efektif menghidrasi helai rambut sekaligus melindunginya dari humidity serta panas. Walaupun melembapkan, tetapi produk ini senantiasa terasa ringan serta buat rambut lebih bouncy. Hasil akhirnya juga lebih bersinar, baik di-air dry ataupun blow dry. 

II. Kriwil Sweet Almond Oil Vanilla Hair Sealant

Salah satu must-try brand jika kalian memiliki rambut ikal ataupun keriting. Kriwil memiliki bermacam produk perawatan serta styling yang dirancang khusus untukmu. Sampo serta kondisionernya sulfate-free, dan produk lainnya didominasi dengan bahan-bahan natural. Kriwil pula memiliki hair sealant yang tidak hanya memberikan shine pada rambut kusam serta kering, tetapi pula membuat gelombang rambut lebih terdefinisi. Kandungan utamanya yaitu sweet almond oil yang kaya akan protein dan vit A, B serta E. Produk ini pula dilengkapi aroma vanilla yang lembut jadi indulging banget buat dipakai tiap hari.

III. R.O.S.S Curl Defining Cream

Produk dari brand asal Bali ini cukup banyak di-rave oleh beauty enthusiast berambut curly serta coily. Terdapat beberapa bahan alami yang membuat curl defining cream ini istimewa. Coconut oil-nya mencegah kerusakan serta membuat rambut senantiasa berkilau sehat. Sedangkan oil dari kukui nut tree membantu menyehatkan kulit kepala serta menghindari ketombe. Tidak hanya itu, terdapat panax ginseng root extract yang menguatkan akar rambut, plus pogostemon cablin oil untuk membuat rambut nampak lebih shiny.

Bicara soal rambut keriting, kalian perlu tahu “Solusi Frizzy Hair untuk Jenis Rambut Keriting, Lurus, dan Bergelombang”.

Jadi setelah mengetahui apa itu curl cream, simak berita menarik lainnya di VOI.ID, saatnya merevolusi pemberitaan!