5 Rekomendasi <i>Cream</i> Penghilang Flek Hitam Usia 40 Tahun ke Atas
Ilustrasi wanita memakai cream wajah (Pexels/KoolShooters)

Bagikan:

JAKARTA – Setiap cream untuk perawatan wajah diformulasikan sesuai kebutuhan. Pada umumnya disesuaikan dengan usia pemakainya, misalnya krim untuk remaja, dewasa, hingga usia 40 tahun keatas.

Untuk Anda yang sedang mencari-cari alternatif cream penghilang flek hitam usia 40 tahun keatas, berikut rekomendasinya. Tetapi sebelum memaparkan sejumlah produk, ada pentingnya apabila mengetahui formula apa saja yang dapat menghilangkan tanda-tanda penuaan.

Berdasarkan ahli dermatologi klinis dari Yale School of Medicine, Dokter Mona Gohara, cream pelindung dari paparan matahari baiknya mengandung zinc dioxide, titanium dioxide, dan iron dioxide.

Ketiga kandungan tersebut bermanfaat melindungi kulit dari paparan UVA dan UVB yang memengaruhi munculnya spot hitam pada kulit wajah terutama bagi Anda yang menginjak usia 40 tahun keatas.

Sedangkan untuk cream pelembab, Gohara merekomendasikan kandungan niacinamide, ceramides, gliserin, dan hyaluronic acid. Kandungan tersebut mampu menjaga kulit terhindar dari keriput dan tetap kencang.

Lantas, apa saja cream penghilang flek hitam usia 40 tahun keatas yang rekomended? Berikut daftarnya.

Pond’s Flawless White Brightening Night Cream

Flek hitam di wajah dapat disebabkan oleh beberapa hal, antara lain mengindikasikan tanda-tanda penuaan dan paparan cahaya matahari. Warna kulit wajah tidak merata tentu meresahkan, oleh karena itu diperlukan perawatan dengan produk tepat agar tetap membuat Anda senantiasa percaya diri.

Rekomendasi cream pertama untuk menghilangkan flek hitam adalah Pond’s Flawless White Brightening Night Cream. Krim malam ini diklaim dapat mengurangi flek hitam mulai pemakaian 7 hari. Dalam cream ini dilengkapi dengan formula GenActive yang mampu menghentikan produksi melanin gelap.

Tje Fuk Whitening Day + Night Cream

Rekomendasi cream penghilang flek hitam usia 40 tahun keatas yang kedua adalah produk dari brand yang tak asing, yaitu Tje Fuk. Ada dua macam cream Tje Fuk, krim yang dipakai pagi hari sebelum beraktivitas dan malam hari saat istirahat.

cream penghilang flek hitam usia 40
Ilustrasi Tje Fuk Whitening Cream (Sumber: Tje Fuk)

Disamping menghilangkan spot hitam di wajah, krim ini juga mampu mengangkat komedo dan kotoran membandel dari kulit wajah.

Olay White Radiance Light Perfecting Day Cream

Disamping melembabkan, Olay White Radiance Light Perfecting Day Cream mengandung SPF 24 yang mampu melindungi kulit wajah dari terpaan cahaya matahari. Untuk mendapatkan hasil maksimal, perlu menggunakan krim pagi ini secara rutin.

cream penghilang flek hitam usia 40
Ilustrasi Olay White Radiance (Sumber: Olay)

Nah, buat Anda yang memiliki karakter kulit sensitif, maka direkomendasikan memilih krim perawatan yang tidak mengandung bahan-bahan keras dan membuat break out.

Olay White Radiance Light Perfecting Day Cream mengandung Sepiwhite dan Hexyldecanol yang mampu mencerahkan kulit wajah. Ditambah lagi kandungan vitamin B3 dapat membuat kulit terlihat segar dan tetap kencang.

L’Oréal Paris White Perfect Clinical Day Cream SPF 19 PA++

Flek hitam pada wajah dipengaruhi oleh produksi melanin berlebih. Untuk mengatasinya ada berbagai produk dengan formulasi khusus. Rekomendasi produk tersebut berada dibawah lisensi produk kecantikan dari Paris, yaitu L’Oréal dengan kandungan Pro-Vanish3 dan SPF 19.

cream penghilang flek hitam usia 40
Ilustrasi L’Oréal Paris White Perfect Clinical Day Cream (Sumber: L’Oréal Paris)

Formulasi dengan kandungan Pro-Vanish mampu membuat warna kulit terlihat lebih cerah, tetap lembab, dan tentu saja menghalau noda hitam karena tanda-tanda penuaan.

Shiseido White Lucent MultiBright Night Cream

Krim malam dari brand Shiseido dapat mengurangi flek hitam, noda bekas jerawat, dan mengangkat habis sel-sel kulit mati. Diformulasikan dengan teknologi tinggi, cream malam dengan slogan MultiBright memakai bunga sakura. Manfaatnya mampu memperbaiki kondisi kulit menjadi lebih memesona.