Salep Penghilang Bekas Luka Terbaik yang Bisa Dibeli di Apotek
Ilustrasi bekas luka (Wutwhanfoto/Pexels)

Bagikan:

YOGYAKARTA – Bagi Anda yang sedang mencari obat berbentuk salep penghilang bekas luka, ada banyak rekomendasi yang bisa dipilih untuk digunakan. Beberapa salep ini cukup mudah ditemukan di apotek terdekat dengan lokasi rumah. Tidak hanya mudah ditemukan, salep bekas luka murah ini bisa jadi salah satu cara menjaga kesehatan kulit.

Salep Penghilang Bekas Luka

Seperti diketahui, luka yang sudah kering biasanya akan meninggalkan bekas berupa kulit kehitaman. Bekas tersebut wajar terjadi dan bisa dihilangkan dengan salep asal pemilihan obatnya benar. Berikut ini beberapa salep yang menghilangkan bekas luka di kulit dengan harga terjangkau dan bisa ditemukan di apotek.

  1. Dermatix Ultra

Salah satu bekas luka yang kadang cukup mengganggu adalah pertumbuhan kulit sehingga jadi timbul. Sebenarnya kondisi itu wajar dan tidak berbahaya. Namun bagi sebagian orang kondisi itu cukup mengganggu penampilan. Untuk menghilangkannya, Anda bisa menggunakan Dermatix Ultra.

Dermatix Ultra adalah salep khusus bekas luka yang mengandung vitamin C dengan teknologi cyclopentasiloxane. Namun perlu diperhatikan bahwa salep ini tidak boleh digunakan pada luka yang masih basah.

  1. Bioplacenton

Bioplacenton adalah salep yang bisa digunakan untuk bekas luka bakar seperti kulit terkena setrika, knalpot kendaraan, atau terkena cipratan minyak goreng panas. Salep ini akan membantu mendinginkan luka bakar yang masih basah.

Dalam Bioplacenton terdapat ekstrak plasenta dan neomycin yang membantu mencegah terjadinya infeksi. Selain itu salep ini juga membantu membentuk jaringan baru dan mempercepat regenerasi kulit.

  1. Lanakeloid-E Cream

Bekas luka kadang meninggalkan warna yang lebih gelap dibanding kulit lainnya. Untuk membantu menyamarkan bekas luka yang gelap bisa menggunakan Lanakeloid-E cream. Salep ini memiliki kandungan vitamin E yang tidak hanya membantu menutrisi kulit namun mempercepat proses regenerasi kulit.

Lanakeloid-E Cream juga mengandung centella asiatica yang berfungsi untuk mempercepat penyembuhan pada luka. Menariknya lagi, Lanakeloid-E Cream mampu mengatasi munculnya keloid yang muncul dari bekas luka tertentu seperti operasi. Cara penggunaannya adalah dengan mengoleskan salep ini secara rutin di bekas luka yang sudah kering.

  1. Mederma

Salep ini megandung bahan aktif misalnya ekstrak bawang, xanthan gum, hingga allantoin yang akan membantu menyamarkan bekas luka sehingga kulit lebih rata, halus, dan elastis. Salep ini cukup populer di kalangan masyarakat karena bisa dibeli di apotek tanpa resep dari dokter dengan harga yang terjangkau.

  1. Bio-Oil

Berbeda dengan salep-salep sebelumnya, Bio-Oil berbasis minyak. Salep ini berguna untuk menyamarkan bekas luka di kulit, mencegah munculnya stretch marks, hingga membantu menghaluskan dan meratakan warna kulit yang gelap atau terang karena luka. Keunggulan dari Bio-Oil adalah salep ini lebih gampang diserap oleh kulit sehingga proses penyembuhannya pun relatif lebih cepat.

Salep ini cocok bagi Anda yang punya kulit sensitif. Selain itu salep ini tak menyumbat pori-pori sehingga tak menimbulkan gatal.

Itulah beberapa salep penghilang bekas luka. Kunjungi VOI.ID untuk mendapatkan informasi menarik lainnya.