Menolak Tua, 7 Potret Donna Harun Tampak Awet Muda Meski Menginjak Kepala 5
Ilustrasi (Instagram Official @donnaharunofficial)

Bagikan:

JAKARTA - Pemain film sekaligus sinetron, Ricky Harun akhir-akhir ini tengah menjadi sorotan media. Pasalnya, ia diangkat sebagai Komisaris Independen PT HK Metals Utama. Selain jabatan yang jadi perhatian, sosok sang ibunda yaitu aktris lawas Donna Harun pun santer diperbincangkan lantaran parasnya yang awet muda meski telah berusia 53 tahun.

Dengan statusnya sebagai nenek dengan empat cucu, kecantikan dan pesona Donna Harun seolah tak pernah luntur. 

Gbr: Instagram @donnaharunofficial

Usut punya usut, pilihan fashion menjadi kunci kecantikan Donna di usia yang tak muda lagi. Mantan istri dari Romy Soekarno itu menyebut bahwa penampilan yang elegan merupakan poin penting yang dilihat orang lain.

Gbr: Instagram @donnaharunofficial

Selain itu, Dona juga mengakui kalau salah satu rahasia awet mudanya yaitu sering bermain dengan anak kecil yang tidak lain adalah cucu-cucunya.

Gbr: Instagram @donnaharunofficial

"Konon katanya salah satu resep Awet muda dan cantik, bercandalah dengan anak kecil hehee," tulis Donna.

Selanjutnya, Donna Harun membeberkan soal proses perawatan yang ia terapkan sehingga memiliki tampilan 30 tahun lebih muda dari umurnya.

Gbr: Instagram @donnaharunofficial

Donna Harun mengaku jika ia hanya melakukan wudhu dan membersihkan muka 2 kali dalam sehari. 

"Kedua untuk perawatan wajah tidak ada resep khusus. Selain berwudhu aku juga membersihkan muka 2 kali sehari”.

Lebih detail Donna Harun juga membeberkana apa saja yang ia gunakan setiap harinya.

Memakai sabun cuci muka pagi dan malam, memakai cream siang dan malem untuk menghilangkan kerutan, memakai obat jerawat jika ada jerawat, memakai cream penghilang flek jika ada flek, dan memakai serum jika diperlukan, serta minum vitamin kulit," tulis Donna Harun.

Gbr: Instagram @donnaharunofficial

Di usianya yang sudah setengah abad lebih, Donna Harun mengaku jika dirinya tipe orang yang suka memilih-milih makanan dan minuman. Ia menyebut selama ini selalu mengonsumsi gula khusus, meminum green tea, dan hanya meminum air putih hangat sepanjang hari.

Gbr: Instagram @donnaharunofficial

Selain memikirkan kesehatan raga, Donna Harun juga percaya jika kesehatan jiwa pun sangat penting dalam mendukung kecantikan fisik.

"Untuk asupan jiwa, salah satunya adalah: tentunya Shalat. Aku tipe orang yg tidak pernah memaksa kehendak orang, tetapi jika ditanya aku senang kalau bisa meyakinkan memberi masukan (dari pengalaman pribadi yg berhasil atau nyontek info dari media) itupun tanpa memaksa harus dilakukan oleh yg bertanya,” pungkas Donna.

Gbr: Instagram @donnaharunofficial

Terakhir, menjalani hari-hari dengan bahagia sangat penting agar aura kecantikan juga bisa terpancar dari dalam.

Aku berjanji akan menjalankan hari dengan penuh kebahagiaan.”