Skincare yang Mengandung Niacinamide: Berikut Beberapa Rekomendasinya
Skincare yang Mengandung Niacinamide (Gambar Freepik)

Bagikan:

YOGYAKARTA - Mencegah terbentuknya noda hitam sampai mencerahkan kulit untuk wajah memanglah dapat dilakukan dengan banyak hal. Salah satunya yaitu dengan memakai skincare yang memiliki niacinamide.

Isi niacinamide ini memanglah memiliki keunggulan tertentu. Salah satunya ialah karena vitamin B3 yang mempunyai banyak khasiat. Tetapi, tidak hanya itu masih banyak lagi kandungan-kandungan lain dari skincare yang mempunyai niacinamide.

Tetapi, memilih skincare yang memiliki niacinamide juga tidak dapat sembarangan. Kali ini ada beberapa rekomendasi terbaik buat kalian yang mau beli skincare yang mempunyai kandungan niacinamide. Apa saja? Berikut daftarnya;

Skincare yang Mengandung Niacinamide

1. Avoskin Miraculous Refining Toner

Mula-mula, kalian dapat pilih Avoskin Miraculous Refining Toner, bila mau mencari skincare yang memiliki isi niacinamide. Tidak cuma itu, skincare Avoskin ini memiliki 5% AHA, 1% BHA, serta 2% PHA.

Tidak hanya mencerahkan serta meratakan warna kulit, skincare yang satu ini sanggup mengeksfoliasi kulit, memudarkan noda hitam, sampai melembapkan kulit.

2. Wardah Lightening Night Cream Advanced Niacinamide

Salah satu skincare lokal yang direkomendasikan bila kalian mencari skincare dengan isi niacinamide. Kombinasinya dengan licorice extract ini sanggup mencerahkan, menutrisi kulit, dan menyembunyikan noda hitam serta bekas jerawat di wajah.

Tidak hanya itu, produk ini pula diklaim non-comedogenic, sehingga tidak bakal menyumbat pori-pori kulit.

3. L’Oreal UV Defender UV Serum Protector Bright& Clear SPF50+ PA++++

Datang dari salah satu brand yang besar. Produk dari L’Oreal ini pula mempunyai isi niacinamide yang sanggup melindungi kulit kalian jadi lebih baik serta sehat.

Buat isi niacinamide pada produk ini dapat menolong mencerahkan kulit wajah menunda munculnya tanda penuaan, melembapkan kulit wajah, dan meredakan peradangan serta iritasi.

4. Dear Me Beauty Skin Barrier Water Cream Moisturizer

Rekomendasi skincare selanjutnya yang mempunyai kandungan niacinamide yaitu Dear Me Beauty Skin Barrier Water Cream Moisturizer. Skin Barrier Water Cream dari Dear Me Beauty ini mempunyai tekstur gel yang berubah menjadi cair.

Tidak hanya niacinamide, isi skincare ini pula mempunyai kandungan hyaluronic acid, centella asiatica, ceramide, serta ekstrak semangka. Skincare ini kemudian bisa melindungi lapisan kulit terluar, melembapkan serta mengunci kelembapan kulit, sampai menyamarkan tampilan pori-pori.

5. Whitelab Brightening Booster Serum–Niacinamide 5%

Pilihan terakhir yaitu Whitelab Brightening Booster Serum dengan isi Niacinamide 5%, HyaluComplex-10, serta Marine Collagen. Kandungan ini mempunyai peranan yang bertujuan buat mencerahkan serta menutrisi kulit, sampai menjadikan wajah nampak lebih cerah, lembab serta glowing natural.

Manfaat Niacinamide Buat Kulit

Niacinamide ataupun yang diketahui nicotinamide ialah salah satu bentuk vit B3 yang mempunyai sifat gampang larut dalam air. Niacinamide dianggap selaku bahan aktif yang khasiatnya serbaguna sehingga terkenal.

Dilansir dari Journal of Cosmetic Dermatology, niacinamide mempunyai fungsi selaku berikut:

  1. Meningkatkan kondisi skin barrier
  2. Memicu perkembangan keratin
  3. Menyamarkan tanda-tanda penuaan kulit
  4. Sebagai anti-inflamasi buat meredakan jerawat, rosacea
  5. Menanggulangi permasalahan pigmentasi

Sebab bermacam-macam manfaat tersebut, banyak produsen berlomba-lomba memakai niacinamide dalam skincare produksinya. Terlebih, niacinamide terkategori nyaman buat seluruh tipe kulit, dan gampang dipadukan dengan bahan aktif yang lain. Dibandingkan bahan aktif yang mempunyai khasiat serupa, niacinamide mempunyai toleransi yang baik serta tidak bersifat fotosensitif ataupun gampang teroksidasi.

Kali ini artikel kami bakal menjawab pertanyaan terkait, “Amankah Vitamin C Digunakan Bersamaan dengan Niacinamide?” agar tak terjadi hal yang tak diinginkan kedepannya.

Jadi setelah mengetahui skincare yang mengandung niacinamide, simak berita menarik lainnya di VOI.ID, saatnya merevolusi pemberitaan!