Memilih Skincare yang Aman, Amorre Beauty Bisa Jadi Jawaban karena Punya Kandungan Herbal
Produk skincare Amorre Beauty. (Foto: Dok. Amorre Beauty)

Bagikan:

JAKARTA - Produk skincare saat ini makin menjamur di berbagai kalangan. Tak hanya kaum hawa, kaum adam pun kini mulai getol memakai skincare demi merawat kulit wajah. Sehingga tak sedikit orang yang makin selektif dalam penggunaan skincare.

Oleh sebab itu, kehadiran Amorre Beauty ikut mewarnai produk skincare lokal yang tak kalah saing. Kandungan herbal dalam setiap produknya menjadi daya tarik karena aman digunakan baik pria dan wanita serta ibu hamil dan ibu menyusui.

"Kami hadir di tengah maraknya bisnis skincare lokal. Sejak mewarnai dunia skincare, kami bersyukur karena Amorre Beauty banyak diminati. Hal ini dikarenakan Amorre Beauty mengandung bahan-bahan alami yang premium dan herbal sehingga aman digunakan tanpa efek samping," kata Founder Amorre Beauty Anita Sari, dalam keterangan tertulisnya, Jumat 5 November.

Saat ini, Amorre Beauty terdiri dari lima produk yaitu day cream lightening, night cream lightening, face was lightening, face toner lightening dan serum lightening. Setiap produk mengandung Niacinamide, untuk mengencangkan kulit, memudarkan kerutan halus, mengecilkan pori kulit dan mencegah bakteri penyebab jerawat.

Seperti yang diungkap oleh incidecoder.com, Niacinamide merupakan salah satu bahan“skincare superstar” yang juga dapat membantu memperbaiki beberapa kondisi kulit termasuk jerawat, rosacea dan dermatitis atopik. Terkhusus day cream lightening mengandung hydrogenated rice bean oil.

Sehingga day cream lightening Amorre Beauty bermanfaat untuk melembapkan kulit, mencegah kanker kulit, mencegah penuaan dini, mencerahkan kulit wajah, melindungi kulit dari sinar matahari, danmengatasi jerawat.

Sementara itu, Night cream lightening mengandung Bellis Perennis flower extract (ekstrak bunga daisy) yang baik untuk kesehatan maupun kecantikan kulit. Dalam sebuah penelitian berjudul ‘The Pharmacological Importance of Bellis Perennis’ yang dilakukan oleh seorang pharmacology professor bernama Ali Esmail Al-Snafi, kandungan yang terdapat dalam ekstrak bunga daisy, antara lain adalah flavonoid, polypenol, hingga saponin. Kandungan tersebut bermanfaat sebagai anti-microbial, anti-oksidan serta anti-inflamasi.

Kandungan L-arbutin yang ada pada bunga daisy dapat membantu menyamarkan noda hitam. Banyak kandungan skincare untuk mencerahkan wajah yang memberikan efek samping pada kulit, salah satunya hydroquinone. Sebagai bunga yang memiliki kandungan pencerah alami, ekstrak daisy pun banyak digunakan dalam produk pencerah kulit.

Night cream Amorre Beauty juga mengandung bahan Poria (Poria cocos), yaitu sejenis jamur yang telah lama digunakan dalam pengobatan tradisional Tiongkok. Tanaman jamur ini merupakan suatu bentuk pengobatan alternatif yang berasal dari Tiongkok yang bersumber dari filamen jamur (sel-sel mirip benang yang membentuk tubuh jamur). Tak lupa ada kandungan Phragmites Kharka extract dan Niacinamide dalam night cream lightening Amorre Beauty.

Face wash lightening Amorre Beauty mengandung bahan Hamamelis Virginiana, yaitu nama latin dari tanaman yang disebut Witch Hazel. Tanaman ini umum ditemukan di Amerika Utara.

Hamamelis Virginiana didapatkan dari daun dan kulit pohondari tanaman ini. Penduduk asli Amerika paling sering menggunakan zat dari tanaman ini untuk dioleskan kepada kulit untuk meredakan iritasi kulit.

Sedangkan kandungan Aloe Barbadensis Leaf Extract yang kaya akan protein, kalsium, vitamin A, C, dan E untuk menghilangkan jerawat, melembabkan kulit, dan meremajakan kulit. Berfungsi sebagai antibakteri dan antiinflamasi.

Kandungan nutrisi aloe vera begitu lengkap, untuk itu aloe vera dapat dimanfaatkan dalam perawatan kecantikan kulit dan kesehatan. Oleh karena itu, tidak heran jika Aloe vera dapat digunakan sebagai bahan aktif dalam pelembab, sabun wajah, dan tabir surya karena memiliki kemampuan kuaratif dan sifat yang menenangkan.

Untuk Face toner lightening mengandung bahan Niacinamide, Aloe barbadensis leaf extract dan Centella Asiatica. Di Indonesia, tanaman Centella Asiatica biasanya dikenal sebagai daun pegagan serta dikenal memiliki kandungan flavonoid dan asam amino tinggi yang bermanfaat untuk kesehatan kulit, seperti anti-aging, melawan jerawat, melembapkan, serta memberi rasa sejuk bagi kulit.

Pada dasarnya, Centella asiatica atau daun pegagan merupakan tanaman herbal yang memiliki banyak manfaat. Centella Asiatica dipercaya mampu memperbaiki permasalahan kulit seperti jerawat, penuaan dini, iritasi hingga menyembuhkan luka. Sehingga face toner ini dapat mencerahkan kulit wajah, mengangkat sel kulit mati dan menyamarkan noda hitam, serta menyegarkan kulit wajah.

Serum lightening mengandung bahan lidah buaya atau yang biasa disebut lidah buaya. Seperti diketahui, serum lightening sangat bermanfaat untuk mengangkat sel kulit mati dan mencerahkan wajah yang kusam.