Bagikan:

JAKARTA - Delapan konstestan lokal yang bakal bersaing di event utama Rip Curl Cup Padang Padang 2022 akhirnya terpilih. Dari delapan nama, juara Rip Curl Cup 2014 Made Widiarta termasuk di dalamnya.

Atlet selancar yang dijuluki Garut itu menempati posisi kedelapan dalam Rip Curl Cup Trials. Dia nyaris saja gagal karena mendapatkan dua nilai kecil di babak pertama.

Dia pun sempat berpikir untuk menyerah, karena tak mendapatkan ombak yang pas untuk mencetak nilai yang lebih baik.

"Saya hampir menyerah karena tidak ada ombak di 20 menit pertama, bahkan saya mulai berpikir untuk berenang kembali ke pantai saja sebelum akhirnya beberapa kumpulan ombak mulai berdatangan dan saya langsung berubah pikiran. Saya harus melanjutkannya," kata Widiarta dalam keterangan tertulis.

Ketika mendapatkan ombak yang sempurna pada gelombang pertamanya, ia pun bangkit. Dia lantas mendapatkan nilai 8.5 yang membuatnya percaya diri.

"Ketika saya berenang lagi, saya mendapatkan nilai 5.5, saya rasa itu adalah hari keberuntungan saya. Saya sangat senang bisa lolos dan tidak sabar menunggu event utamanya!" serunya.

Made Adi Putra "Bol" menjadi yang terbaik di Rip Curl Cup Trials. Dia meraih total nilai untuk dua ombak yang hampir sempurna yaitu 19,45 poin (dari total 20 poin).

"Sejujurnya saya terkejut, karena saya pikir kompetisi ini tidak akan terjadi, tetapi kemudian ombaknya datang!" kata Made Adi Putra.

"Saya sangat senang bisa masuk ke event utama, karena bulan depan saya berulang tahun ke 42, saya harap bisa menjadi juara Rip Curl Cup Padang Padang sebagai hadiah ulang tahun saya," imbuhnya.

Nantinya, delapan peselancar yang masuk ke event utama akan bersaing dengan atlet internasional yang mendapatkan undangan. Nama para atlet tersebut akan diumumkan dalam upacara pembukaan yang di selenggarakan di Pantai Padang-Padang pada tanggal 31 Juli.

Berikut ini adalah delapan nama atlet lokal yang lolos ke event utama Rip Curl Cup Padang Padang 2022:

  1. Made Adi Putra
  2. Mega Artana
  3. Mega Semadhi
  4. Raditya Rondi
  5. Mustofa Jeksen
  6. Agus Sumertayasa
  7. Tommy Sobry
  8. Made Garut Widiarta