Rip Curl GromSearch Bergulir Lagi, Sempat Vakum 2 Tahun Akibat Pandemi COVID-19
Ajang Rip Curl GromSearch kembali bergulir. (Foto: Dok. Rip Curl)

Bagikan:

JAKARTA - Ajang pencarian bakat atlet selancar, Rip Curl GromSearch, kembali bergulir setelah vakum dua tahun akibat pandemi COVID-19. Kompetisi surfing ini bakal digelar pada 29-30 Oktober 2022 di Pantai Halfway Kuta, Bali.

Rip Curl GromSearch merupakan kompetisi di seluruh dunia yang dirancang khusus untuk peselancar berumur 16 tahun ke bawah, yang biasa disebut 'grommet'.

"Akhirnya setelah dua tahun, kami sangat bersemangat untuk memulai kompetisi surfing GromSearch 2022 bekerja sama dengan Halfway Kuta Boardriders dan dipersembahkan oleh Samudera Indonesia. Pantai Halfway Kuta memiliki ombak yang cukup konsisten dan bersih," kata Marketing Manajer Rip Curl Indonesia, Gamelia Carbery.

"Rip Curl GromSearch telah menjadi fondasi awal bagi beberapa atlet surfing profesional paling berbakat di Indonesia selama 14 tahun terakhir dan kami tidak sabar untuk menemukan para talenta baru di tahun 2022!" lanjut Gamelia.

Ajang ini memang merupakan wadah lahirnya sejumlah peselancar top dunia. Sebut saja Gabriel Medina, Owen Wright, Italo Ferreira, Jordy Smith, Kolohe Andino, Filipe Toledo dan beberapa nama lain yang kini menjadi atlet World Surf League (WSL).

Para mantan finalis Rip Curl GromSearch Indonesia antara lain adalah Garut Widiarta, Ketut Agus, Ryuki Waida dan Taina Izquierdo.

Rip Curl GromSearch telah berkembang menjadi seri internasional untuk para atlet surfing umur 16 tahun ke bawah di seluruh dunia. Dengan seri paralel di lebih dari 10 negara, ajang ini telah menjadi batu loncatan penting dalam pengembangan peselancar junior elit.