Bagikan:

JAKARTA - Gervonta "Tank" Davis dan Ryan Garcia telah menyetujui kerangka kesepakatan untuk bertarung pada Januari tahun depan di Las Vegas, menurut Sports Illustrated.

Pertarungan catchweight seberat 136 pon itu akhirnya akan terjadi. Namun, masih ada satu rintangan yang wajib diselesaikan.

Mayweather Promotions, yang mewakili Davis, menginginkan pertarungan bayar per tayang (pay per view) secara eksklusif di Showtime.

Golden Boy, sementara itu, mempromosikan Garcia dan dilaporkan tidak akan menyetujui pertarungan itu kecuali layanan streaming DAZN terlibat.

Negosiasi yang sedang berlangsung akan menyelesaikan rincian lebih lanjut, tetapi persyaratan keuangan telah disepakati, di mana kedua petarung mendapatkan jaminan dan akan membagi persentase pay per view.

Sementara itu, Davis (27) setuju untuk menaikkan berat badannya menjadi 136 pon dari 135. Adapun Garcia harus turun empat pon sebelum pertarungan.

Dengan demikian, jika pertarungan terjadi, Garcia (23-0) bisa saja kehilangan rekor tak terkalahkannya saat menghadapi Davis (27-0), salah satu petarung elite olahraga itu.