Canelo Alvarez Terima Ancaman Baru, Ryan Garcia Mengaku Lebih Hebat dan Ingin Jadi Petinju Lintas Divisi Terbaik
Canelo Alvarez dan Ryan Garcia (Instagram @kingryan)

Bagikan:

JAKARTA - Ryan Garcia meyakinkan bahwa dia akan membuat lompatan sebagai petarung pound-for-pound (lintas divisi) terbaik di dunia.

Dia bertekad untuk melangkahi Saul Canelo Alvarez jika dia berhasil mengatur pertarungan melawan Gervonta Davis dan berhasil mengalahkannya.

"Melampaui Canelo, di atas semua orang. Saya bersumpah kepada kalian. Saya berjanji kepada kalian. Begitulah yang akan terjadi. Ini akan menjadi monumental," kata petinju Meksiko-Amerika itu dalam sebuah wawancara dengan Sports Illustrated, Selasa, 7 Juni.

Untuk saat ini, pada 16 Juli, Ryan Garcia akan menghadapi Javier Fortuna di Los Angeles, California.

Sebelumnya, ia dengan mudah mengalahkan Emmanuel Tagoe pada 9 April di Alamodome di San Antonio, Texas, dengan keputusan bulat 119-108, 118-109 dan 119-108.

Selama beberapa tahun, Garcia telah mencoba untuk mengatur pertarungan melawan Gervonta Davis dan bahkan keduanya sepakat untuk saling berhadapan.

Tetapi, pertarungan itu gagal ketika "King Ryan" mulai bernegosiasi dengan Manny Pacquiao. Namun, petinju Meksiko-Amerika masih mencari pertarungan itu.

Sementara itu, Oscar de la Hoya, yang menjadi promotor Canelo Alvarez selama hampir satu dekade dan sekarang bekerja dengan Garcia, memastikan bahwa petinjunya siap untuk menggantikan dirinya di atas takhta sebagai yang terbaik sepanjang masa.

"Saya merasa memiliki perspektif unik setelah melalui apa yang saya alami," kata De La Hoya kepada Bleacher Report.

"Saya bisa memberi tahu seorang petarung apa yang harus dilakukan dan apa yang tidak boleh dilakukan, apa yang berhasil dan apa yang tidak."

"Ketika Anda memberi tahu dia sesuatu, dia mendengarkan. Dia adalah anak berusia 23 tahun yang mendengarkan apa yang Anda katakan, memperhatikannya, dan ingin belajar. Itu komoditas yang berharga. Dia mendengarkan saya. Dia menghargai apa yang kami katakan.

The Golden Boy lantas mengungkap, duel anatra Gracia vs Gervonta bisa terjadi dalam 12 bulan ke depan.