Muak dengan Ocehan Ryan Garcia, Mayweather Bela Canelo: Dia akan Masuk Hall of Fame
Floyd Mayweather (Instagram @floydmayweather)

Bagikan:

JAKARTA - Floyd Mayweather mengaku tidak suka dengan petinju generasi sekarang. Salah satunya, Ryan Garcia, yang kerap kali mengoceh di media sosial tentang Canelo Alvarez.

Bagi Floyd, ketegangan di antara kedua petinju baru-baru ini bukanlah sesuatu yang bisa dia dukung. Faktanya, dia harus angkat bicara dan memuji karier Canelo. Dengan tegas dia mengatakan tidak menyukai Garcia sama sekali.

Mengapa Money - julukan Mayweather - melakukan ini? Semua berawal dari perselisihan antara Gracia dengan Canelo. Petinju Meksiko-Amerika itu meninggalan Tim Canelo pada Februari lalu dan bergabung dengan Joe Goosen. Sebelumnya, Canelo mempertanyakan dedikasi dan disiplin Garcia pada olahraga ini.

Sementara itu, Garcia mengaitkan kepergiannya dari Tim Canelo karena Eddy Reynoso tidak bisa berkomitmen 100 persen untuk melatihnya. Dia juga mengaku lelah dan muak dengan kritikan Canelo terhadap dirinya.

Saat berdiskusi dengan FightHype.com, Mayweather berbicara tentang bagaimana dia tidak menyukai Garcia, tetapi kemudian tidak memuji Canelo sampai dia menempatkan petinju Meksiko itu di Hall of Fame tinju bersama Manny Macquiao.

"Anda lihat Ryan Garcia, awalnya dia memuji Canelo. Benar? Dia ingin belajar dari Canelo. Anda berada di kamp pelatihan Canelo. Sekarang semuanya benci. Oh, saya tidak menyukainya. Saya tidak suka ini, saya tidak menyukainya," kata Money dikutip dari Marca, Kamis.

"Mencapai apa yang telah dicapai Canelo, kemudian berbicara buruk tentang dia. Anda tahu apa yang saya maksud? Tapi Anda tidak perlu berbicara buruk tentang dia karena kita semua harus tetap berada di jalur kita sendiri dan melakukannya sendiri. Jadi jangan berbicara buruk tentang dia jika Anda pergi ke kampnya untuk belajar darinya dan menjadi muridnya. Satu hal tentang Canelo, dia akan berkembang dan melakukan apa yang harus dia lakukan. Dia akan bertarung."

"Saya mungkin akan memukulnya habis-habisan tetapi dia akan melawan. Saya tidak bisa menjatuhkan orang berengsek itu karena dia akan masuk di Hall of Fame. Jadi, juga ada petinju lain, Anda tahu? Pacquiao akan masuk ke Hall of the Fame. Ini adalah orang-orang yang saya lawan. Saya akan selalu memuji mereka. Saya bukan pembenci, kawan," lanjut Money.

"Mereka ingin terus memberi tahu Anda 'Oh Floyd cemburu, dia ini, dia itu.' Saya tidak iri. Jika saya iri dengan para petinju, saya tidak akan mendorong mereka untuk menjadi hebat. Ingat ini. Ketika Anda melihat ocehan di media sosial, saya selalu menjadi reaksi, bukan aksi. Selalu."