Ryan Garcia Terus-terusan <i>Ngoceh</i> Soal Masa Lalunya, Canelo: Kamu Belum Membuktikan Apapun
Canelo Alvarez dan Ryan Garcia (Instagram @kingryan)

Bagikan:

JAKARTA - Ryan Garcia tidak berhenti berbicara tentang Canelo Alvarez dan Eddy Reynoso tentang pengalaman yang didapatkannya bersama mereka. Namun, tidak semuanya suka dengan kata-kata petinju keturunan Meksiko-Amerika itu.

Canelo tampak sudah muak mendengarkan pendapat Garcia lewat wawancara yang terus dia berikan kepada media.

Baru-baru ini, berbicara tentang situasi tersebut, petinju Meksiko memberi 'pukulan' paling menyakitkan bagi petarung kelahiran San Bernardino itu.

"Kamu belum membuktikan apapun (Ryan Garcia) dan kamu mulai berbicara tentang petinju yang telah mencapai banyak hal," kata Canelo.

"Ketika saya berusia 20 tahun, saya sudah menjadi juara," lanjutnya dikutip dari Marca, Rabu.

Kata-kata ini menunjukkan sisi objektif Canelo, karena ia punya bukti untuk membanggakan gelar yang tak terhitung jumlahnya. Namun, komentar ini tampaknya membiarkan kita melihat bahwa persaingan tersebut bisa saja pindah ke ring.

Apakah mungkin melihat Canelo Alvarez vs Ryan Garcia? Mereka mengatakan bahwa di atas ring Anda membuktikan apa yang Anda bicarakan atau asumsikan, dan itu berlaku untuk percikan api yang mulai terlihat antara kedua petinju ini.

Namun, hampir tidak mungkin untuk melihat kedua bintang tinju ini melangkah ke atas ring. Bukan karena ini bukan pertarungan yang menarik bagi Canelo, tetapi karena bobot mereka benar-benar berbeda.

Dalam hal ini, perbedaannya sedikit lebih dari 33 pon, karena King Ryan berada di divisi ringan (130 pon), sedangkan Canelo berada di kelas menengah super (168) atau sedang (160).

Karena itu, akan sulit melihat mereka sepakat dalam pertarungan untuk menentukan siapa yang harus tutup mulut dan mulai bertinju.

Hanya saja, Garcia bisa melakukan upaya untuk mencapai ukuran berat Canelo meski terlihat rumit. Pasalnya, Canelo saja bisa melakukannya karena ia memulai kariernya di kelas welter (147) dan naik berat badan.