Dikritik Floyd Mayweather Jr karena Terus Menjelekkan Canelo Alvarez, Ryan Garcia: Hanya Avengers yang Bisa Menghentikan Saya
Petinju asal Amerika Serikat, Ryan Garcia. (Foto: Instagram @kingryan)

Bagikan:

JAKARTA - Petinju asal Amerika Serikat, Ryan Garcia, mendapat kritikan dari Floyd Mayweather Jr karena terlibat perang komentar dengan Canelo Alvarez. Namun, kritikan dari Mayweather Jr itu nampaknya tak akan digubris Garcia.

Dia mengaku, akan terus "menyerang" Canelo. Garcia mengatakan, hanya The Avengers yang bisa menghentikannya saat ini.

Sebenarnya hubungan Canelo dengan Garcia baik-baik saja. Bahkan, petinju berusia 23 tahun itu pernah dibimbing Canelo saat mereka berdua dilatih Eddy Reynoso dan menjadi bagian dari Golden Boy Promotions.

Namun hubungan mereka kini berubah menjadi panas setelah Garcia mengambil cuti dari ring. Keputusan itu disebabkan masalah kesehatan mental menyusul kemenangan KO atas Luke Campbell pada 2021 lalu.

Padahal kemenangan itu memperpanjang rekor tak terkalahkannya menjadi 22-0. Keputusan Garcia itu mendorong Canelo untuk mengkritiknya. Dia menyebut Garcia kurang disiplin.

Garcia membalas kritikan itu dengan membuat mantan temannya kesal. Dia memprediksi Canelo akan kalah dari Gennady Golovkin dalam pertarungan trilogi mereka yang akan datang.

Pernyataan inilah yang membuat Mayweather ikut berkomentar. Dia mengkritik sikap Garcia yang awalnya memuji Canelo, kini berbalik menyerangnya.

"Anda melihat Ryan Garcia. Pertama dia memuji Canelo, ingin belajar dari Canelo, di kamp pelatihan Canelo. Sekarang semuanya menjadi benci," ujar Mayweather.

"Satu hal tentang Canelo, dia akan maju dan melakukan apa yang harus dia lakukan. Dia akan bertarung," lanjutnya.

Menanggapi pernyataan itu, Garcia bersikeras bahwa tidak ada yang akan menghentikannya untuk berbicara buruk tentang Canelo. "Mereka membutuhkan Avengers untuk menghentikan saya, mereka membutuhkan Avengers untuk menghentikan saya berbicara," kata Garcia kepada Fight Hype.

"Bisa jadi Floyd, bisa jadi Canelo, masukkan semua petarung hebat, mereka membutuhkan semuanya. Mereka tidak bisa menghentikan saya," tegasnya lagi.

Garcia saat ini sedang mempersiapkan ujian terberat dalam karirnya Sabtu, 16 Juli, di Los Angeles. Dia akan melawan juara kelas bulu super WBA Javier Fortuna.