Gervonta Davis Melawan Ryan Garcia Digelar 22 April 2023
Petinju Gervonta Davis. (Foto: Twitter/@Gervontaa)

Bagikan:

JAKARTA – Duel panas antara petinju Gervonta Davis melawan Ryan Garcia dipastikan akan berlangsung pada 22 April di T-Mobile Arena, Las Vegas, Amerika Serikat.

Jadwal itu baru saja diumumkan Premier Boxing Champions dan Showtime pada Senin, 6 Maret kemarin. Ini kali kedua bagi masing-masing petinju itu bertarung di arena tersebut.

Davis dan Garcia sebelumnya sudah mengumumkan tanggal pertarungan mereka pada tanggal 24 Februari lalu. Pengumuman itu dilakukan melalui media sosial mereka.

Saat itu, keduanya mengungkapkan duel mereka akan berlangsung pada tanggal 22 April atau seminggu lebih lambat dari yang telah diantisipasi.

Sebenarnya, tanggal 15 April adalah tanggal yang ditargetkan untuk laga mereka selama negosiasi yang berkepanjangan.

Setelah jadwal ditentukan, Davis dan Garcia akan berpartisipasi dalam dua konferensi pers minggu ini untuk mempromosikan pertarungan mereka yang akan berlangsung dalam 12 ronde tersebut.

Davis (28-0, 26 KO) dan Garcia (23-0, 19 KO) akan saling berhadapan pada hari Rabu di Manhattan. Mereka kemudian akan terbang ke Los Angeles untuk berpartisipasi dalam konferensi pers pada hari Kamis di Beverly Hills.

Mereka kemudian akan kembali ke kamp pelatihan mereka untuk melanjutkan persiapan untuk pertarungan terbesar dalam kalender tinju di Amerika Serikat tahun ini.

Sebelumnya Allegiant Stadium milik Raiders dan MGM Grand Garden Arena juga sempat menjadi pertimbangan. Namun, pihak penyelenggara kemudian menyetujui T-Mobile Arena sebagai arena duel.

T-Mobile Arena dapat menampung sekitar 22.000 penggemar tinju atau sekitar 5.000 lebih banyak daripada MGM Grand Garden Arena yang berada di dekatnya. MGM juga kerap menjadi tempat pertandingan tinju besar yang tak terhitung jumlahnya sejak dibuka pada tahun 1993.

Sementara itu, Allegiant Stadium belum pernah mengadakan acara tinju sejak dibuka pada tahun 2020. Tempat tersebut sebenarnya dapat menampung lebih dari 70 ribu penggemar tinju.

Davis dan Garcia sebelumnya belum pernah menjadi pembuka acara di T-Mobile Arena. Meski demikian, keduanya sudah pernah bertarung di sana sebagai undercard ketika Floyd Mayweather dan Canelo Alvarez bertarung.

Davis naik ring di T-Mobile pada Agustus 2017 ketika menang knock out (KO) di ronde kedelapan atas Francisco Fonseca, undercard duel Nathan Cleverly vs Badou Jack untuk perebutan gelar kelas berat ringan WBA dan duel Floyd Mayweather Jr vs Conor McGregor.

Sementara itu, Garcia merasakan T-Mobile ketika mengalahkan Tyrone Luckey dengan technical knockout di ronde kedua undercard Saul Canelo Alvarez vs Julio Cesar Chavez Jr di tahun yang sama.