Bagikan:

JAKARTA - Pertarungan antara Ryan Garcia dan Gervonta Davis mengalami beberapa kali pembatalan. Tetapi, mereka akhirnya mencapai kesepakatan untuk saling berhadapan pada April di Las Vegas.

Sementara Davis akan menghadapi Dominika Hector Luis Garcia dalam pertarungan pemanasan, Garcia tidak perlu bertarung lagi karena dia tidak ingin membuang waktu dan ingin fokus pada pertarungannya melawan 'Tank'.

"Saya punya waktu untuk memikirkan apakah saya benar-benar ingin melakukan ini," jelas Garcia dalam sebuah wawancara dengan Sports Illustrated dikutip Marca, Jumat.

"Tank selalu ingin melakukan hal-hal yang membuatnya senyaman mungkin.

"Saya tidak perlu melakukan pemanasan, saya ingin melakukan pertarungan terbesar untuk para penggemar.

"Saya sudah memutuskan bahwa saya sudah selesai main-main, siap siap mengalahkan Tank."

Garcia sebelumnya dijadwalkan untuk melawan petinju Filipina Mercito Gesta pada 28 Januari 2023 di Phoenix, tetapi tidak ada pengumuman resmi yang pernah dibuat.

Bagi petinju Amerika keturunan Meksiko, pertarungan melawan Davis adalah tentang menunjukkan kepada para penggemar dan dunia tinju bahwa dia siap untuk melompat ke panggung besar dan membangun warisannya sendiri.

"Ini bukan tentang uang untuk saya," tambahnya.

“Ini bukan tentang pertarungan yang mudah. ​​Ini adalah hal terbaik bagi saya, untuk pola pikir saya, memasuki pertarungan besar.

"Saya ingin benar-benar fokus pada pertarungan yang penting bagi saya dan itu adalah Tank."

Duel tersebut menjanjikan pertemuan spektakuler antara dua petarung tak terkalahkan yang mencari kejayaan dan memantapkan diri mereka di antara petinju terbaik di zamannya.

Garcia memiliki rekor 19 KO dalam 23 pertarungan, tetapi Davis memiliki 25 KO dalam 27 kemenangannya. Pertarungan akan berada pada bobot yang disepakati yaitu 136 pon.

Dule ini akan berlangsung pada 15 April di Las Vegas, dengan asumsi tidak ada lagi pembatalan.