Jon Jones Mencetak Sejarah di UFC, Jadi Juara di 2 Divisi
Petarung UFC, Jon Jones. (Foto: Twitter/@JonnyBones)

Bagikan:

JAKARTA - Jon Jones membuat sejarah UFC dengan kemenangan yang luar biasa atas Ciryl Gane, Minggu, 5 Maret WIB. Dia telah menjadi juara dua divisi setelah kemenangannya di acara utama UFC 285.

Lebih spesialnya lagi, Conor McGregor menyaksikan dari barisan depan saat Jones mencetak sejarah itu.

Kemenangan tersebut telah memperpanjang rekor Jones menjadi 27-1 dan mengukuhkan statusnya sebagai seniman bela diri campuran terhebat sepanjang masa.

Petarung berusia 35 tahun itu pun diliputi emosi setelah pertarungan. Itu sangat terungkap dari wawancara pasca-pertarungan.

"Pertama dan terpenting, saya harus berterima kasih kepada Tuhan. Tanpa dia, saya tidak akan pernah sampai sejauh ini," ujar Jones, seperti dikutip dari The Sun.

"Saya telah bekerja untuk ini begitu lama, tetapi saya setia pada tujuan saya. Saya setia pada misi saya. Ada hari-hari di mana saya tidak ingin berlatih tetapi saya selalu ada di sana."

"Saya tahu jika saya menjatuhkannya ke ground, pertarungan akan berada di area saya karena saya telah bergulat sejak saya berusia 12 tahun. Saya sebenarnya merasa sedikit konyol, tapi saya ingin mengatakan satu hal lagi, 'Baa!'" lanjutnya.

Jones sekarang mengincar pertarungan dengan mantan juara kelas berat, Stipe Miocic. Dia bahkan sudah berani meremehkan calon lawan nya itu.

Dia berkata, "Stipe Miocic, saya harap Anda berlatih, kawan. Kamu kelas berat terhebat sepanjang masa, dan itulah yang saya inginkan. Saya sangat menginginkan Anda."