Dana White Ungkap 5 Petarung Top Pilihannya, tapi Tidak Ada Nama Khabib Nurmagomedov
Dana White (Twitter @MMAFIghting)

Bagikan:

JAKARTA - Presiden UFC Dana White mengungkap lima petarung UFC terbaik sepanjang masa. Siapa saja mereka?

"Jon Jones, Anderson Silva, Ronda Rousey, Conor McGregor, GSP (Georges St-Pierre)," kata White kepada GQ dikutip Jumat.

"Ada begitu banyak orang lain yang harus ada di sana, Usman harus ada di sana. Terlepas dari apa yang Anda pikirkan tentang Jon, sulit untuk tidak menyebutnya GOAT," lanjut White.

Nama-nama di atas, sesungguhnya, tidak mengejutkan. Pasalnya, Jones adalah juara termuda pertama dalam sejarah UFC dan gaya bertarungnya membuat dia jadi ikon MMA.

Sementara itu, Anderson Silva mungkin adalah petarung paling mematikan yang pernah ada. Dia mempertahankan sabuk kelas bantam 10 kali dan masih memegang rekor terlama di liga.

Adapun GSP mendominasi di kelas welter selama bertahun-tahun dan jadi juara di dua divisi.

Lantas, Ronda Rousey adalah wanita pertama yang dilantik hall of fame pada tahun 2018 dan pada tahun 2013, ia dianggap sebagai petarung seni bela diri campuran wanita pound-for-pound terbaik di dunia.

Sedangkan Conor McGregor tidak perlu diperkenalkan, dia telah dan tetap menjadi ikon UFC, bahkan jika dia saat ini tidak bertarung. Lalu, ke mana nama Khabib Nurmagomedov?

“Percayalah ketika saya memberi tahu Anda, saya telah mencoba meyakinkan Khabib untuk keluar dari masa pensiun. Kita akan lihat apa yang terjadi selama beberapa tahun ke depan," beber White.

"Saya merasa dia pergi di masa jayanya, lihat apa yang dia lakukan pada Justin Gaethje sebelum dia pensiun," tutup White.