Cuma Satu Cara yang Bisa Bikin Khabib Nurmagomedov Kembali ke UFC, Ini Skenarionya
Khabib Nurmagomedov (Instagram @khabib_nurmagomedov)

Bagikan:

JAKARTA - Berharap Khabib Nurmagomedov kembali ke octagon sepertinya masih sebatas mimpi para penggemar UFC. Pasalnya, saat ini dia hanya fokus menjalani peran di balik layar dengan membawa Islam Makhachev ke pertarungan gelar sabuk kelas ringan.

Melansir Marca, Jumat, 4 Maret, akhir pekan lalu Makhachev mengonfirmasi, presiden UFC Dana White mengungkap kepada Nurmagomedov bahwa Makhachev akan bertarung untuk gelar berikutnya.

Tapi, yang sebenarnya diinginkan para penggemar adalah kembalinya Nurmagomedov ke octagon. Masalahnya, ketika dia melawan Justin Gaetjhe tepat setelah ayahnya meninggal, dia berjanji untuk tidak pernah bertarung lagi.

Namun, kita semua tahu akan selalu ada 'pertumpahan darah' antara Nurmagomedov dan Conor McGregor. McGregor kemungkinan akan mendapatkan pertarungan gelar baru dan bisa saja menghadapi Makhachev, asuhan Nurmagomedov.

Selama percakapan kecil dengan reporter UFC Megan Olivi, Nurmagomedov mengulangi bahwa dia tidak akan kembali ke divisi ringan. Namun, Makhachev bercanda bahwa kenaikan berat badan mungkin berarti Nurmagomedov bisa kembali ke UFC sebagai petarung di kelas welter.

Khabib bereaksi terhadap lelucon ini dengan mengatakan ini: "Dia datang kepada saya, dia datang terlalu dekat dan berkata 'Hei, kamu ringan?'" katanya sambil tersenyum. "Sesuatu seperti ini, Anda tahu? Tentu saja, sekarang saya besar karena hampir dua tahun saya tidak berkelahi. Saya mencoba menikmatinya, saya mencoba menikmatinya. Tapi setiap hari saya berlatih, menghabiskan waktu di gym. Tapi kenapa saya harus (berada di kelas) ringan? Selesai."

Meskipun berkali-kali Nurmagomedov mengulangi dirinya tidak akan kembali ke octagon, ada skenario di mana fiksi penggemar sebenarnya sedang dibuat. Ada banyak akun Twitter dan Instagram yang mengeluarkan pernyataan palsu yang melukiskan gambar menarik.

Bayangkan Makhachev adalah petarung yang diperebutkan McGregor, Nurmagomedov akan ada di sana mengawasi segalanya. Jika kita jujur ‚Äč‚Äčtentang lanskap saat ini, tidak ada petarung saat ini yang akan mengalahkan Makhachev tetapi bayangkan McGregor melakukannya. Itu akan menjadi alasan sempurna bagi Khabib untuk kembali dalam satu pertarungan gelar lagi, pertandingan ulang yang telah ditunggu-tunggu McGregor.

Namun, semua ini hanyalah spekulasi, kecil kemungkinan McGregor akan kembali ke level top seperti sebelumnya.