Bagikan:

JAKARTA - Legenda UFC, Khabib Nurmagomedov direncanakan hadir ke Indonesia pada 5 Oktober 2024 mendatang untuk mengisi acara Inspirational Talkshow bertajuk ‘The Path of A Champion’ yang berlangsung di Kota Kasablanka.

Indonesia Syiar Network (ISN) yang berkolaborasi dengan Maskanul Huffadz sengaja menghadirkan Khabib Nurmagomedov untuk membagi kisah hidupnya yang inspiratif dengan bincang-bincang santai bersama Deddy Corbuzier.

Ria R. Christiana selaku founder ISN dan promotor Madalive percaya bahwa kehadiran Khabib Nurmagomedov bagi seluruh lapisan masyarakat khususnya umat muslim dapat menjadikannya panutan bahwa dengan menjalankan syariat Islam, seseorang tentu bisa berada di puncak pencapaian yang diinginkannya.

Ria mengaku dirinya tak kuasa menahan tangis saat mencari tahu lebih dalam seperti apa kehidupan Khabib Nurmagomedov yang selalu berpegang teguh pada ajaran agama Islam.

"Setelah empat hari saya riset beliau lewat YouTube saya bilang beliau ini manusia luar biasa manusia yang bisa jadi panutan buat kita semua untuk prestasi dunia dan integritasnya. Dengan semua syariat Islam yang sudah dicontohkan oleh Rasulullah itu sebenarnya bisa membuat orang itu sampai ke puncak pencapaiannya," ujar Ria R. Christiana dalam acara konferensi pers The Path of A Champion di kawasan Pondok Pinang, Jakarta Selatan, Sabtu, 14 September.

Bukan hanya itu, sosok Khabib Nurmagomedov yang patuh terhadap ibunya meski seorang juara UFC juga menjadi alasan Ria terinspirasi.

"Puncak pencapaian beliau itu bukan hanya sekedar bahwa beliau adalah juara UFC atau MMA atau bagian dari arenanya tapi patuh sama ibunya," sambungnya.

Selain Ria, Oki Setiana Dewi selaku leader Maskanul Huffadz juga merasa bangga karena sosok yang menjadi figur seorang muslim taat dan begitu menginspirasi bisa datang ke tanah air.

Apalagi dengan kisah hidupnya yang sempat tinggal di negara minoritas muslim tapi dirinya tetap mengamalkan nilai-nilai keagamaan hingga bisa berdakwah dengan cara yang lembut tanpa melukai hati orang lain.

"Sebagai seorang muslim tinggal di negara minoritas muslim itu sesuatu ditambah lagi minoritas tapi berprestasi dan menunjukkan akhlak sebagai seorang muslim yang menginspirasi banyak orang itu luar biasa. Jadi walaupun saya bukan pecinta tinju atau sebagainya gitu tapi melihat beliau itu sangat bangga," tandas Oki Setiana Dewi.