Daftar Kuliah di Mesir, Oki Setiana Dewi Ungkap Kemungkinan Pindah
Oki Setiana Dewi dan Keluarga (Instagram/@okisetianadewi)

Bagikan:

JAKARTA - Kakak kandung dari YouTuber, Ria Ricis, Oki Setiana Dewi bercerita belum lama ini mengunjungi Mesir dan Yordania. Oki mengatakan tujuannya datang ke sana bukan sekadar untuk liburan melainkan untuk mencari kampus untuk melanjutkan pendidikannya.

Namun, Oki melanjutkan pencarian itu bukan hanya untuk dirinya melainkan untuk putri sulungnya, Maryam Nusaibah Abdullah. Bahkan rencananya ia akan memboyong keluarganya ke sana.

"Baru beberapa hari tiba di Indonesia, kami ke Mesir dan Jordan merencakan untuk kepindahan kami. Saya dan Mariam mencari sekolah untuk bisa melanjutkan pendidikan di Mesir kalau Allah izinkan mohon doanya, nanti berangsur-angsur anak-anak akan ikut," kata Oki Setiana Dewi di kawasan Jakarta, Sabtu, 21 Oktober.

Melihat hal ini, Oki meminta doa agar ia bisa diterima di salah satu kampus terbaik di Mesir atau Yordania. Untuk kepindahannya sendiri Oki menjelaskan semua tergantung diterima atau tidaknya ia di sana.

"Mohon doanya supaya dimudahkan. Saya kemarin daftar di beberapa kampus, mohon doa bisa diterima di kampus idaman. Rencana pindahnya tergantung diterima atau enggak di kampus tersebut," ujar Oki Setiana Dewi.

"Kalau diterima di kampus tersebut mungkin akan pindah, mungkin Maryam juga diurus segala sesuatunya. Kalau Allah enggak mengizinkan tahun ini, mungkin tahun depan," katanya melanjutkan.

Sekadar informasi, sebelumnya Oki Setiana Dewi sudah beberapa kali menempuh pendidikan. Istri Ory Vitrio itu memiliki gelar S1 Sastra Belanda dari Universitas Indonesia, S2 PPs Pendidikan Anak Usia Dini dari Universitas Negeri Jakarta, S3 Program Doktor Kajian Islam Konsentrasi Dakwah Universitas Islam Negeri Syarif Hidayatullah Jakarta, dan S3 Program Doktor Ilmu Al Quran dan Tafsir Konsentrasi Pendidikan Berbasis Quran, Institut PTIQ Jakarta.