Hotman Paris Pasang Ring di Jantung Seharga Rp500 Juta, Dibayarkan Klien
Hotman Paris (Instagram/@hotmanparisofficial)

Bagikan:

JAKARTA - Pengacara kondang Hotman Paris merayakan hari ulang tahunnya yang ke-64 pada Jumat kemarin. Dalam acara ini, Hotman Paris mengundang kurang lebih 1000 anak berkebutuhan khusus dan penyanyi Putri Ariani.

Namun, dalam sebuah kesempatan, pengacara yang dikenal memiliki banyak asisten pribadi ini mengumumkan mengenai kondisi kesehatannya saat ini. Ia mengatakan, ia harus pasang ring di jantung karena adanya penyumbatan.

"Kemarin tiba-tiba ngecek, walaupun nggak ada gejala tiba-tiba harus dicincin tiga di ring jadi baru dua minggu lalu di ring 3. (Setelah dipasang) kata dokternya darahnya lancar terawat," ujar Hotman Paris di kawasan Senayan, Jakarta Selatan, Jumat, 20 Oktober.

Awalnya, pemilik nama asli Hotman Paris Hutapea ini merasakan sakit di bagian belakang telinganya yang akhirnya membuat ia memutuskan untuk mengecek ke rumah sakit. Setelah dicek ternyata ada pembuluh darah myang hampir putus.

"Jadi waktu itu saya cek dokter gara-gara ini saya sakit di-MRI kepala gak apa-apa akhirnya coba CT scan, pembuluh darah kan segini 3/4 udah bahaya, ada yang udah hampir putus selama empat jam saya di ruang tindakan," lanjut Hotman.

"Diikat tangannya dimasukin alat, ada pengapuran, itu digrendel dari luar, tapi yang saya takut ada pembuluh darah yang hampir putus. Takutnya waktu jarumnya masuk darahnya keluar, selama empat jam saya tiap lima belas menit nanya, 'Yang hampir putus udah putus belum?'," seloroh Hotman.

Tak main-main, untuk melakukan tindakan operasi ini, Hotman Paris mengaku biayanya senilai Rp500 juta. Untungnya, seluruh biaya yang harus dikeluarkan ini dibayarkan langsung oleh kliennya.

"Waktu itu biayanya hampir 500 juta, yang bayar klien saya," tutur Hotman.