Kartika Putri Tanggapi Ceramah Oki Setiana Dewi: <i>Ngomong Ada Benarnya</i>
Oki Setiana Dewi (Tangkapan Layar YT EVIO Multimedia)

Bagikan:

JAKARTA - Oki Setiana Dewi, saat ini menjadi sorotan netizen lantaran bagian dari video ceramahnya yang dianggap menyepelekan kekerasan dalam rumah tangga (KDRT). Dia menyarankan agar istri sebaiknya diam meskipun mendapat pukulan dari suami.

"Nggak perlu lah cerita-cerita yang menjelekkan pasangan kita," ucap Oki.

Ketika unggahan Oki jadi viral, Kartika Putri, ternyata membuat video parodi ceramah dari kakak Ria Ricis tersebut. Tapi ceramah yang dimakdus bukanlah ceramah yang sedang viral. Oki tentang kaum rebahan via Instagramnya @kartikaputriworld pada hari Kamis, 3 Februari.

Di sana terlihat Kartika yang sedang rebahan sambil memainkan gawainya dan mendengarkan ceramah Oki Setiana Dewi. "Kaum rebahan, sampai kapan jadi penonton keberhasilan orang," kata Oki dalam ceramahnya itu.

Oki melanjutkan dakwahnya sambil memberikan semangat untuk kaum rebahan untuk segera bangkit dan diikuti dengan reaksi Kartika, yang langsung sigap bangun dari posisi rebahnya.

"Masya Allah, ustazah Oki kalo ngomong ada benernya," tulisnya.

Entah ini bentuk dukungan atau sindiran terhadap kasus Oki Setianan Dewi yang sedang viral, namun sebagian netizen menilai aksinya itu sengaja dilakukan dan bahkan ada yang bertanya tentang tanggapan perihal ceramah Oki yang dianggap menyepelekan KDRT.

"Ka, gimmana tanggapannya dengan ceramah Oki Setiana Dewi yang trending?" tulis @ayu_putri. Hingga kini, istri dari Habib Usman bin Yahya itu belum menjawabnya.