Ustaz Derry Sulaiman Bela Oki Setiana Dalam Islam Boleh Pukul Istri, Habib Husin Shihab: <i>Ngeri</i>, Sudah Akhir Zaman
Habib Husin Shihab (Foto: 1ST)

Bagikan:

JAKARTA - Pembelaan Ustaz Derry Sulaiman soal ceramah kontroversial Oki Setiana direspons tajam oleh Ketua Cyber Indonesia, Habib Husin Shihab.

Habib Husin Shihab tak habis pikir, kenapa bisa Ustaz Derry Sulaiman menyeret nama Islam untuk membela Oki Setiana. "Ustadz siapa itu kok bahlul banget jadi orang? Dalam Islam maksudnya ada ajaran itu di Alquran dan Hadits?" sindir Husin Shihab lewat akun Twitter-nya @HusinShihab, dilansir Jumat, 4 Februari.

Habib Husin bahkan bersedia murtad bila apa yang disampaikan Ustaz Derry benar adanya. "Saya murtat malam ini kalau memang ajaran itu shohih sesuai ajaran Islam Muhammadi SAW wa Allah Azza wa Jall! Ngeri banget.. uda akhir zaman," tegasnya.

Ceramah Oki Setiana Dewi berbuntut panjang setelah dituding menormalisasi kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) yang dilakukan suami pada istri. Menurut Ustaz Derry, suami diperbolehkan memukul istri dalam Islam tetapi tidak di bagian wajah. menurutnya, konteks dalam ceramah tersebut adalah suami yang jahat memukul istri. 

"Bolehkah memukul istri? Dalam Islam, boleh, tapi tidak pada wajah. Orang yang diceritakan oleh Ustazah Oki Setiana Dewi adalah laki-laki jahat yang zalim kepada istrinya dan kurang ajar telah memukul wajah istrinya. Tapi istrinya adalah istri yang soleha. Istrinya adalah wanita mulia yang senantiasa menutupi aib keburukan suaminya di hadapan orang tuanya," katanya dilansir dari reels Instagram, @derrysulaiman, Jumat, 4 Februari 2022.

Ustaz Derry bilang, ceramah Oki tidak dalam konteks membela kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) atau yang dilakukan oleh suami yang jahat. melainkan sikap seorang istri yang soleha dan mulia akhlaknya.

"Meskipun suaminya seperti firaun jahatnya, tapi beliau tetap menutupi kesalahan suaminya. Ini pelajaran bagi kita semua. Para wanita, kalau kalian suka menjelek-jelekkan suami kalian di hadapan orang tua kalian, itu berarti kalian sedang mengajarkan mereka untuk membenci suami kalian,"

"Ini pelajarannya, bukan bully bully saja, bukan caci maki. Belajar lihat kebaikan," tegasnya.

Untuk diketahui, dalam ceramah, Oki mengklaim ini berdasarkan cerita nyata di Jeddah.

"Suami marah luar biasa maka dipukulah wajah istri. Kemudian isrinya menangis tiba-tiba terdengar bel pintu rumah berbunyi. Ketika istri membuka dalam keadaan sembab matanya ternyata ibunya sang istri. Padahal istrinya bisa ngadu ke orang tua. Aku baru dipukul, ada KDRT, ada kekerasan dalam rumah tangga," ucap Oki dalam video tersebut dilansir dari reel Instagram @permadiaktivis2, Kamis, 3 Februari.

Ternyata si istri tidak mengatakan kisah pilu pemukulan suaminya dan justru bilang kalau dirinya menangis karena rindu pada kedua orang tua.

"Tapi sang istri mengatakan, Ya Allah aku menangis karena rindu pada bapak dan ibu. Suaminya luluh hatinya. Istriku itu Masyaallah menyimpan aibku sendiri. Luar biasa, makin sayang dan cintalah suaminya tersebut. Jadi gak perlulah sekiratanya cerita-cerita membuat kita menjelekan pasangan kita sendiri," ucap Oki.