Deddy Corbuzier Tanggapi Ceramah Oki Setiana Dewi: <i>Kalau Gue Mukul Nggak Bangun Lagi</i>
Oki Setiana Dewi (Foto: Ig @okisetianadewi)

Bagikan:

JAKARTA - Kritikan warganet terhadap bagian ceramah dari Oki Setiana Dewi yang dianggap menormalisasi kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) masih terus bergulir. Ceramah membahas keutamaan seorang istri pada suami tersebut dikritik pegiat media sosial Permadi Arya alias Abu Janda.

Menurut Abu Janda apapun kasusnya, pemukulan suami pada istri merupakan kekerasan dalam rumah tangga. "Maaf ya ust kalo dipukul suami itu KDRT.. apalagi kalo sering ya kudu lapor polisi! istri bukan sansak nya suami ust kezaliman suami BUKAN ladang pahala istri," terang Abu Janda.

"Saya muslim tapi (maaf) menurut saya ini bentuk penindasan gender berdalih syariat STOP PLIS," ujar Abu Janda.

Unggahan Abu Janda itu juga mendapat dukungan warganet. Bahkan Deddy Corbuzier ikut berkomentar.

Deddy mengomentari dengan nuansa agak bercanda dan tidak terlalu keras seperti netizen pada umumnya. Ia menyempatkan diri mengeluarkan pendapatnya terhadap unggahan penggiat sosial Permadi Arya, tentang ceramah Oki.

"Ustazah @okisetianadewi ceramah gari besarnya: Kalau dipukul suami tidak usah bilang karena itu aib suami. Maaf ya ust kalau dipukul suami itu KDRT. Apalagi kalau sering kudu lapor polisi. Istri bukan sansaknya suami ust. Kezaliman suami bukan ladang pahala istri. Saya muslim tapi maaf menurut saya ini bentuk penindasan gender berdalih syariat. Stop plis," tulis

Postingannya itu mendapat 15 ribuan like, dan lebih dari tiga ribu komentar salah satunya dari Deddy Corbuizer.

"Kalau gue yang mukul nggak bisa nangis. Nggak bangun lagi soalnya," tulis Deddy.

Komentarnya tersebut juga memancing perhatian netizen sampai lebih dari 70 balasan. Sampai saat ini Oki Setiana Dewi masih belum memberikan klarifikasi perihal bagian ceramahnya yang viral tersebut.