Tagar Ustadzah <i>Trending</i> Usai Ceramah Oki Setiana Soal KDRT Suami ke Istri, Gun Romli: Bukan Ajaran Rasulullah
Oki Setiana Dewi (Foto: Ig @okisetianadewi)

Bagikan:

JAKARTA - Nama Oki Setiana Dewi disorot setelah potongan ceramahnya soal pemukulan suami ke istri beredar. Dalam video ceramah pemeran utama film 'Ketika Cinta Bertasbih' ini menyebut kisah nyata seorang istri yang menutupi pemukulan suaminya di depan orang tuanya. 

Di Twitter, komentar netizen dengan tagar Ustadzah ramai dicuitkan. Per Kamis, 3 Februari sekitar pukul 11.22 WIB, tagar ini telah disertakan sebanyak 8.840 Tweet. 

Salah satu yang berkomentar keras mengenai ceramah Oki Setiana adalah aktivis Nahdlatul Ulama (NU) Mohamad Guntur Romli. 

Lewat Twitter-nya (@GunRomli), Gun Romli menyebut ceramah Oki sembarangan alias ngaco. "Memaklumkan KDRT, bohongi orang tua bukan ajaran Rasulullah," tegas Gun Romli dikutip hari ini.

Gun Romli lantas menyertakan sebuah hadits nabi untuk mendukung argumentasinya. "Orang terbaik dr kamu, yg terbaik pada keluarganya, dan aku terbaik pada keluargaku. Fenomena mendadak ustadzah," tulis Gun Romli.

Twitter

Tak hanya Gun Romli, komunitas santri Gus Nadirsyah Hosen lewat Twitter @na_dirs juga berkomentar tajam soal ceramah Oki Setiana. 

"Kasih tahu sama sang ustadzah, kalau suami mukul istri itu sebenarnya bukan aib yg harus ditutupi oleh istri. Itu KDRT. Harus lapor polisi. Cerita2 begini justru membuat istri dipaksa menerima kelakuan suaminya yg brengsek atas nama jaga aib suami. Istrimu bukan sasak tinju woy!" cuit akun. 

Dalam ceramah, Oki mengklaim ini berdasarkan cerita nyata di Jedah.

"Suami marah luar biasa maka dipukulah wajah istri. Kemudian isrinya menangis tiba-tiba terdengar bel pintu rumah berbunyi. Ketika istri membuka dalam keadaan sembab matanya ternyata ibunya sang istri. Padahal istrinya bisa ngadu ke orang tua. Aku baru dipukul, ada KDRT, ada kekerasan dalam rumah tangga," ucap Oki dalam video tersebut dilansir dari reel Instagram @permadiaktivis2, Kamis, 3 Februari.

Ternyata si istri tidak mengatakan kisah pilu pemukulan suaminya dan justru bilang kalau dirinya menangis karena rindu pada kedua orang tua.

"Tapi sang istri mengatakan, Ya Allah aku menangis karena rindu pada bapak dan ibu. Suaminya luluh hatinya. Istriku itu Masyaallah menyimpan aibku sendiri. Luar biasa, makin sayang dan cintalah suaminya tersebut. Jadi gak perlulah sekiratanya cerita-cerita membuat kita menjelekan pasangan kita sendiri," ucap Oki.

Terkait