PKB Belum Mau Bicara Cagub DKI 2024, Masih Fokus Gaungkan Cak Imin Jadi Capres
Ketum PKB Muhaimin Iskandar/DOK Instagram pribadi

Bagikan:

JAKARTA - Masa jabatan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswesan akan berakhir sembilan bulan lagi. Sejumlah partai politik sudah memunculkan nama-nama yang kemungkinan akan mereka usung dalam pemilihan Gubernur DKI selanjutnya.

Namun, tak begitu dengan PKB. Ketua DPW PKB DKI Hasbiallah Ilyas mengaku partainya belum memikirkan siapa tokoh yang akan diusung pada Pilkada DKI 2024.

"Malah kami belum berpikir soal Pilkada ya, kan masih lama," kata Hasbiallah saat dihubungi, Kamis, 6 Januari.

Hasbiallah menyatakan partainya masih fokus dalam menyongsong rencana menjagokan ketua umumnya, Muhaimin Iskandar untuk maju sebagai calon presiden di Pilpres 2014.

"PKB DKI sekarang lagi fokus bekerja langsung ke masyarakat menyosialisasikan Ketum kami menjadi calon presiden di 2024. Jadi, tugas kami tidak lagi bicara Pilkada di DKI. Kami fakus menyosialisasikan pak Muhaimin sebagai Capres 2024," tutur dia.

Menurutnya, hal ini penting karena Muhaimin merupakan simbol PKB yang diklaim sebagai partai Islam terbesar di Indonesia.

Ketua Fraksi PKB DPRD DKI ini mengatakan saat ini pihaknya masih fokus mengawasi program pemerintahan Anies hingga Oktober 2022 nanti.

Sebab, menurutnya, masih banyak PR yang harus dituntaskan Anies. Pekerjaan tersebut mulai dari program transportasi hingga penanggulangan banjir di Ibu Kota.

"Kami juga masih fokus untuk membenahi Jakarta yang pembangunannya masih kurang. Jadi, kami belum berpikir untuk Pilkada ke depan," imbuhnya.