Klaim Didorong Kiai Setanah Air Teruskan Gus Dur, Cak Imin Makin Percaya Diri Maju Pilpres 2024
Muhaimin Iskandar (DOK Instagram pribadi Muhaimin Iskandar)

Bagikan:

JAKARTA - Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Muhaimin Iskandar, semakin mantap dan percaya diri untuk ikut bertarung di pemilihan presiden (Pilpres) 2024. Pasalnya, Cak Imin mengklaim telah didorong langsung oleh para kiai untuk mencalonkan diri sebagai presiden.
 
"Saya ditanya wartawan, 'kok percaya diri mau mencalonkan diri menjadi presiden?'. Saya jawab, saya bukan hanya percaya diri, (tapi) saya diperintah oleh Kiai-kiai untuk maju menjadi calon presiden dari berbagai penjuru Tanah Air. Ini bukan soal percaya diri, tapi soal perintah,” ujar Cak Imin dalam keterangannya, Jumat, 21 Januari. 
 
Wakil Ketua DPR itu, juga mengklaim bahwa sudah banyak dorongan dari sejumlah pihak yang menginginkannya maju sebagai presiden dan meneruskan perjuangan Presiden ke-4 RI Abdurrahman Wahid atau Gus Dur.
 
“Kemarin siang juga konsolidasi gus-gus mengokohkan kembali tekad dan niat untuk istilah lagunya itu 'Mari Bung Rebut Kembali'. Mari rebut kembali kursi presiden 2024 yang akan datang,” tegasnya.
 

 
Oleh karena itu, Cak Imin semakin percaya diri untuk maju sebagai calon presiden 2024. Apalagi, kata dia, saat ini PKB merupakan partai Islam dengan jumlah pemilih terbanyak di Indonesia.
 
“Gimana enggak percaya diri, PKB hari ini adalah partai Islam terbesar di Indonesia dengan jumlah pemilih 13 juta lebih. Kurang percaya diri apa?" tandasnya.