Ceramah Dianggap Mendukung KDRT, Oki Setiana Dewi Diprotes Warganet
Oki Setiana Dewi (Foto: Ig @okisetianadewi)

Bagikan:

JAKARTA - Oki Setiana Dewi, mendapat serangan dari para warganet akibat postingan yang berisikan sebagian ceramahnya di tiktok dianggap mendukung kekerasan dalam rumah tangga (kdrt) oleh warganet. Postingan tersebut diunggah ke Twitter oleh akun @bijikambingg yang memperlihatkan video berdurasi 1 menit 47 detik.

Dengan menggunakan hijab berwarna merah dan baju cokelat, Oki menyampaikan sebuah kisah nyata pasangan suami istri di Jedah.

"Suami istri sedang bertengkar. Suaminya marah luar biasa kepada sang istri dipukullah wajah sang istri. Istrinya menangis tiba-tiba bel pintu rumah berbunyi. Dalam keadaan sembab sang istri membuka pintu ternyata ibunya sang istri. Suaminya dari kejauhan deg degan," ucap Oki.

Oki melanjutkan ceramahnya kalau peristiwa itu bisa saja menyudutkan sang suami karena mertuanya tiba-tiba datang dan menjumpai kalau anaknya menangis. Namun kisahnya ternyata tidak demikian lantaran sang istri menutupi dengan alasan sangat rindu kepada orang tua hingga meneteskan air mata.

"Suaminya dari kejauhan ya Allah ni istri. Padahal bisa loh istrinya ngadu ke orang tuanya. Aku baru dipukul, ada KDRT kekerasan dalam rumah tangga, suamiku itu, kan kalau perempuan itu kalau cerita suka lebay. Orang kalau marah suka dilebih-lebihkan. Suaminya itu jadinya luluh. Ya Allah istriku menyimpan aibku, jadi makin sayanglah suami ke istri jadi nggak perlu lah cerita-cerita yang menjelekkan pasangan kita," tambahnya.

Beragam kritikan pedas pun datang dari netizen diantaranya akun @maxteatarik "kdrt kok dibilang aib".

@jefrygigih "Itu istri menutup aib suaminya jadi rahasia. Tapi dari Jeddah sampe kesinu, sampe ke telinga dia siapa yang cerita"

@nandamonayouuu "klo aku digituin pertama kaki aku belum bakal ngadu. Klo 2 kali bakal ngadu pastinya." (Alit/VOI)