Ceramah Istri Berbohong Tutupi KDRT Suami dari Ustazah Oki Setiana Disorot, Abu Janda: Harus Lapor Polisi, Istri Bukan Samsak
Ustazah Oki Setiana Dewi (Tangkap layar Instgaram @permadiaktivis2)

Bagikan:

JAKARTA - Potongan ceramah yang disampaikan Ustazah Oki Setiana Dewi menjadi sorotoan di media sosial. Di Instagram misalnya, ceramah membahas keutamaan seorang istri pada suami tersebut dikritik pegiat media sosial Permadi Arya alias Abu Janda. 

Dalam cerramah, pemeran utama dalam film 'Ketika Cinta Bertasbih' ini membahas masalah rumah tangga saat suami melayangkan pukulan pada istri. Ustazah Oki mengklaim ceramah ini berdasarkan cerita nyata di Jeddah.

"Suami marah luar biasa maka dipukulah wajah istri. Kemudian isrinya menangis tiba-tiba terdengar bel pintu rumah berbunyi. Ketika istri membuka dalam keadaan sembab matanya ternyata ibunya sang istri. Padahal istrinya bisa ngadu ke orang tua. Aku baru dipukul, ada KDRT, ada kekerasan dalam rumah tangga," ucap Oki dalam reels yang diunggah Abu Janda di Instagram @permadiaktivis2 dilansir Kamis, 3 Februari.

Ternyata si istri berbohong menutupi kisah pilu pemukulan suaminya dan justru bilang kalau dirinya menangis karena rindu pada orang tua.

"Tapi sang istri mengatakan, Ya Allah aku menangis karena rindu pada bapak dan ibu. Suaminya luluh hatinya. Istriku itu Masyaallah menyimpan aibku sendiri. Luar biasa, makin sayang dan cintalah suaminya tersebut. Jadi gak perlulah sekiranya cerita-cerita membuat kita menjelekkan pasangan kita sendiri," ucap Oki.

Menurut Abu Janda apapun kasusnya, pemukulan suami pada istri merupakan kekerasan dalam rumah tangga.

"Maaf ya ust kalo dipukul suami itu KDRT.. apalagi kalo sering ya kudu lapor polisi! istri bukan sansak nya suami ust kezaliman suami BUKAN ladang pahala istri," terang Abu Janda.

"Saya muslim tapi (maaf) menurut saya ini bentuk penindasan gender berdalih syariat STOP PLIS," ujar Abu Janda.