Duel Daud Yordan Lawan Petinju Thailand Ditunda, COVID-19 Jadi Biang Keladi
Petinju Indonesia Daud Yordan (INSTAGRAM @realdaudyordan)

Bagikan:

JAKARTA - Duel tinju dunia antara Daud Yordan dengan petinju Thailand, Panya Uthok, terpaksa ditunda. Langkah ini diambil setelah petinju andalan Indonesia itu dinyatakan positif COVID-19.

Sejatinya, duel Daud Yordan dan Uthok akan berlangsung pada Jumat, 4 Maret, di World Siam Stadium, Bangkok, Thailand. Pertarungan keduanya untuk mempertahankan titel WBC Asian Boxing Council Silver divisi ringan super (63,5kg).

Presiden Direktur MPRO International, Gustiantira Alandy menjelaskan, Daud Yordan harus menjalani karantina dan tes COVID-19 setelah tiba di Thailand melalui Bandara Suvarnabhumi, Selasa, 1 Maret. Ini merupakan aturan protokol kesehatan yang diterapkan otoritas setempat.

"Nah, hari ini, Rabu (2 Maret) hasil tes itu sudah keluar, dan hasilnya positif," ujar Gustiantira dalam keterangan resmi tertulis.

Tentunya, pertandingan Daud Yordan dengan Uthok akan ditunda hingga sang juara dinyatakan negatif COVID-19. Namun, Gustiantira belum bisa memastikan kapan.

"Untuk Daud, di-reschudule dan sampai kapan belum ditentukan," tutur pria yang akrab disapa Tira itu.

Meski duel Daud Yordan versus Uthok dipastikan ditunda, untuk pertandingan Ongen Saknosiwi kontra Rachata Khaophimai tak mengalami perubahan. Pasalnya, dari hasil tes, Ongen dinyatakan negatif COVID-19.

"Untuk jadwal Ongen vs Rachata Khaophimai tidak berubah. Karena yang bersangkutan hasil tesnya negatif," jelasnya.

Perlu diketahui, Ongen menghadapi Rattakorn Tassaworn dalam memperebutkan titel lowong WBC Asia Boxing Council Continental kelas bulu (57,1kg).