Daud Yordan Tumbangkan Panya Uthok di Ronde Keenam
Petinju Indonesia Daud Yordan sukses mengalahkan wakil Thailand Panya Uthok (Cosmas Kopong Beda/VOI)

Bagikan:

JAKARTA — Petinju Indonesia Daud Yordan sukses mengalahkan wakil Thailand Panya Uthok. Kemenangan ini membuat petinju 35 tahun itu mempertahankan gelar Asian Boxing Council Silver Super Lightweight (63,5 kg).

Duel antara Daud dan Panya berlangsung di Balai Sarbini, Jakarta, pada Jumat, 1 Juni 2022. Petinju asal Ketapang, Kalimantan, itu membuat lawannya menyerah technical knock out (TKO) pada ronde keenam.

”Saya mempersembahkan kemenangan untuk bangsa Indonesia dan daerah saya Kalimatan Barat dan Kayong Utara,” kata Daud di atas ring usai pertarungan.

Di ronde keenam Daud benar-benar tampil ganas dan berhasil membuat lawannya jatuh sebanyak tiga kali. Kemenangan ini mempercantik rekor Daud atas wakil-wakil Thailand.

Sebelum melawan Uthok, Daud tercatat sudah sembilan kali berjumpa wakil Thailand dalam karier profesionalnya dan belum pernah menelan kekalahan.

Pertarungan melawan Uthok merupakan pertarungan ke-47 dalam karier Daud. Ini juga merupakan kemenangan ke-42 (30 KO). Sementara itu, Uthok sekarang harus mengoleksi 11 kekalahan dari 65 pertarungannya.

Pertarungan Daud dengan Panya Uthok seharusnya sudah digelar pada 4 Maret lalu di Thailand. Namun, ketika itu Daud Yordan positif COVID-19 sehingga duel mereka urung digelar dan baru terwujud pada Kamis besok.

Sebelumnya, petinju Indonesia Ongen Saknosiwi yang melawan wakil Thailand lainnya, Jirawat Thammachot, juga sukses membawa pulang kemenangan. Petinju asal Maluku ini memukul KO lawan di ronde kedua.

Selain itu, ada juga tiga partai undercard lainnya, yakni George Lumoly vs Julio Bria (4 ronde), Egi Rozten vs Satria Sandika (4 ronde), dan Silem Serang vs Ferengky Rohi (Partai Kejuaraan UBO International, 10 ronde).