Bagikan:

JAKARTA – Petinju Indonesia Ongen Saknosiwi menang knock out (KO) pada ronde kedua atas Jirawat Thammachot di Balai Sarbini, Jakarta, pada Jumat malam.

Ini merupakan kemenangan kesepuluh Ongen dalam sepuluh pertandingannya sejak debut pada tahun 2016.

"Sangat luar biasa pendukung di Balai Sarbini. Terima kasih Indonesia dan terima kasih untuk masyarakat Malaku," kata Ongen di atas ring.

Petinju asal Maluku ini belum menderita satu kekalahan pun dari sembilan laga yang sudah ia jalani sebelumnya. Ia bahkan menorehkan catatan tujuh kemenangan KO di dari total kemenangan itu.

Dengan demikian, kemenangan atas Jirawat merupakan kemenangan KO kedelapan dalam karier Ongen.

Sebelum Jirawat, Ongen juga memukul petinju KO Thailand Rattakorn Tassaworn pada 4 Maret lalu.

Ketika itu, petinju kelahiran 1994 ini membuat lawannya menyerah di ronde keempat untuk membawa pulang gelar WBC Asian Boxing Council Continental kelas bulu (57,1 kg).

Duel antara Ongen dan Jirawat merupakan co-main fight dari partai utama Daud Yordan melawan Payah Uthok. Daud naik ring dalam usaha untuk mempertahankan titel Asian Boxing Council Silver Super Lightweight (63,5 kg).

Sebelumnya, tiga partai undercard mempertemukan George Lumoly vs Julio Bria (pemenang) dan Egi Rozten (pemenang) vs Satria Sandika, serta Silem Serang vs Ferengky Rohi (pemenang) untuk Kejuaraan UBO International.

Julio Bria, Egi Rozten, dan Ferengky Rohi, masing-masing keluar sebagai pemenang. Ketiganya kompak menang angka atas lawan-lawan mereka.