Bagikan:

JAKARTA - Legenda tinju George Foreman menyatakan dua wanita berusaha memerasnya karena diduga melecehkan mereka secara seksual. Namun, dia bersikeras dirinya tidak bersalah.

Setelah kedua wanita itu gagal menjalankan misi mereka, sumber yang dekat dengan mantan juara dunia itu mengatakan kepada TMZ bahwa gugatan terhadap Foreman mungkin diajukan minggu ini di kota Los Angeles.

Dia menyebut, orang tua dari kedua wanita tersebut memiliki hubungan kerja yang bersahabat dengan Foreman lebih dari empat dekade yang lalu, dan bahwa gugatan tersebut tentu saja akan berupa pelecehan seksual terhadap mantan petinju terhadap mereka berdua pada tahun 70-an.

George Foreman menyadari potensi gugatan itu, jadi dia menyatakan dirinya tidak bersalah dari semua tuduhan dan mengklaim bahwa dua wanita yang ingin menuntutnya hanya ingin uang.

"Selama enam bulan terakhir," kata Foreman dikutip Marca, Kamis, "dua wanita telah mencoba memeras masing-masing jutaan dolar dari saya dan keluarga saya. Mereka secara salah mengklaim bahwa saya melakukan pelecehan seksual terhadap mereka lebih dari 45 tahun yang lalu pada 1970-an."

"Saya dengan tegas menyangkal tuduhan ini. Kebanggaan yang saya ambil dalam reputasi saya sama artinya dengan pencapaian olahraga saya, dan saya tidak akan terintimidasi oleh ancaman dan kebohongan yang tidak berdasar."

Menurut TMZ, masing-masing wanita meminta Foreman 12,5 juta dolar AS (Rp187,8 miliar), yang menegaskan bahwa dia tidak bersalah, sambil menyatakan bahwa dia tidak pernah mencari masalah, tetapi dia akan membela diri.

"Saya, dan akan selalu, dibimbing oleh iman dan kepercayaan saya kepada Tuhan," kata Foreman. "Saya akan bekerja dengan pengacara saya untuk sepenuhnya dan jujur ​​mengungkap skema penuduh saya dan membela diri di pengadilan. Saya tidak mencari masalah, tapi saya juga tidak lari dari mereka."

Foreman, lahir pada tahun 1949, memulai debutnya sebagai petinju profesional pada tahun 1969 dan pensiun pada tahun 1997. Dia menang 76-5, 68 dengan KO, dan merupakan juara kelas berat.