Bagikan:

KUDUS - Nama Tontowi Ahmad tentu tak asing di dunia bulu tangkis. Dia merupakan salah satu pemain ganda campuran Indonesia yang memiliki segudang prestasi.

Saat ini, Tontowi tengah bertugas menjadi tim pencari bakat pada Audisi Umum Beasiswa Bulu Tangkis Djarum.

Meski tak lagi menjadi bagian dari PBSI, Tontowi ternyata masih memantau perkembangan sektor ganda campuran Indonesia, khususnya pasangan yang bernaung di klub PB Djarum.

Seperti diketahui, saat ini ada dua ganda campuran PB Djarum yang jadi andalan Indonesia di kancah Internasional. Mereka adalah Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja dan Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti.

Khusus untuk kedua pasangan, Tontowi yang semasa aktif bermain berpasangan dengan Liliyana Natsir, memberikan sedikit wejangan.

Pebulu tangkis peraih medali Olimpiade Rio 2016 itu menyarankan agar pasangan ganda campuran Dejan/Glo dan Praveen/Melati untuk bersaing secara sehat dan jangan mau kalah sama yang lain.

"Di PB Djarum ada atlet ganda campuran Dejan/Glo sama Praveen/Melati. Saya ngasih petuah mereka untuk bersaing yang sehat, jangan mau kalah sama yang lain," kata Tontowi, seperti dikutip dari Antara.

Tontowi mengatakan dengan kemauan untuk saling mengalahkan kedua pasangan memiliki kesempatan. Pasalnya, menurut Tontowi, peta persaingan menuju Olimpiade masih sama rata.

"Menurut saya ganda campuran kita ini kemampuannya berimbang. Nggak menutup kemungkinan siapa yang bisa melaju Olympic menurut saya masih 50:50 peluangnya. Semua masih ada kesempatan," ungkap pebulu tangkis yang akrab disapa Owi itu.