Bagikan:

JAKARTA - Kalender MotoGP tengah memasuki waktu libur tengah musim. Momen ini digunakan pebalap Pramac Ducati, Jorge Martin, untuk menjalani operasi kaki.

Pebalap asal Spanyol itu berharap cedera yang dialaminya bisa pulih dan membuatnya tampil dengan performa maksimal saat tampil di MotoGP Inggris nanti.

Martin pun memberikan update kondisinya setelah menjalani operasi lewat unggahan di akun Instagramnya. Dalam unggahan yang dibagikan Senin, 3 Juli, pebalap Ducati itu menunjukan foto yang memperlihatkan bagian bawah kaki kanannya dibalut perban.

"Melakukan peninjauan di ruang operasi untuk menyelesaikan masalah yang terkadang menyulitkan saya di atas sepeda motor," tulis Jorge Martin menjelaskan keadaan.

Jorge Martin menjelaskan, saat ini kondisinya terus membaik. Ia bahkan semangat menjalani pemulihan demi bisa tampil 100 persen seusai jeda libur musim panas.

"Segalanya kini sudah berjalan baik! Waktunya pemilihan agar bisa berada dalam kondisi 100 persen di Silverstone," kata Martin.

Sebelumnya dikutip dari Crash pada Selasa, 4 Juli disebutkan, penyebab cedera kaki yang dialami Jorge Martin masih belum diketahui. Namun sang sempat mengalami masalah pada pergelangan kaki di seri pembuka MotoGP 2023 di Portugal.

Meski menjalani situasi kurang baik di awal musim tapi pada paruh awal MotoGP 2023, Jorge Martin bisa tampil sebagai pebalap yang memberikan perlawanan pada Francesco Bagnaia.

Ia sukses meraih kemenangan di MotoGP Jerman dan dua kali runner up di Prancis dan Italia, tren baik itu berusaha ia wujudkan saat kembali di Sirkuit Silverstone, Inggris pada 6 Agustus mendatang.