Bagikan:

JAKARTA - Pebalap asal Belanda, Dilano van 't Hoff, meninggal dunia setelah mengalami kecelakaan pada balapan Kejuaraan Formula Regional Eropa. Pebalap MP Motorsport berusia 18 tahun itu turun di seri kedua yang berlangsung di sirkuit Spa-Francorchamps di Belgia.

"Kami ingin menyampaikan belasungkawa yang tulus kepada keluarga, tim, dan teman-teman," demikian pernyataan resmi penyelenggara.

"Royal Automobile Club of Belgium, Circuit of Spa-Francorchamps dan SRO Motorsports Group bergabung dengan Alpine dan ACI dalam mengungkapkan belasungkawa yang tulus kepada keluarga, tim, dan teman pengemudi," lanjut pernyataan itu.

Penyelenggara balapan GT utama, Spa 24 Hours mengatakan, semua kegiatan hiburan telah dibatalkan. Lalu akan ada satu menit mengheningkan cipta sebelum dimulainya balapan untuk menghormati memori dari Dilano.

Bos Formula 1 Stefano Domenicali mengatakan di Twitter, "Kami sangat sedih mengetahui meninggalnya Dilano van 't Hoff hari ini di Spa-Francorchamps."

"Dilano meninggal dalam mengejar mimpinya untuk mencapai puncak motorsport. Bersama dengan seluruh komunitas motorsport, perhatian kami bersama keluarga dan orang-orang terkasihnya," sambung Domenicali.

Ucapan belasungkawa juga disampaikan tim McLaren. "Tim Balap McLaren sangat sedih mendengar meninggalnya Dilano van 't Hoff dalam balapan Formula Regional di Spa-Francorchamps hari ini. Doa kami bersama keluarganya, teman-temannya, dan seluruh tim MP Motorsport pada saat yang sulit ini," tulis McLaren.

Kejuaraan Formula Regional Eropa oleh Alpine adalah seri balap Formula Tiga Eropa yang dimaksudkan sebagai batu loncatan menuju Kejuaraan Formula 3 FIA.