Bagikan:

JAKARTA - Pebalap Mercedes George Russell menyegel gelar GP Belgia setelah merebut posisi terdepan dari rekan setimnya, Lewis Hamilton.

Dalam balapan yang berlangsung di Sirkuit Spa-Francorchamps, Minggu, Russell mencatatkan waktu tercepat 1 jam 19 menit 57,040 detik atau unggul dari Hamilton +0,526 detik.

Podium ketiga ditempati oleh pebalap McLaren, Oscar Piastri yang mencatatkan waktu +1,173 detik. Sementara pebalap Ferrari, Charles Leclerc yang memulai balapan dari posisi pole menempati posisi keempat dengan catatan waktu +8,549 detik.

Sedangkan sang juara bertahan, pebalap Red Bull, Max Verstappen yang memulai balapan dari posisi ke-11 usai terkena penalti mengakhiri balapan dengan finis di posisi kelima +9,226 detik. Di urutan keenam terdapat pebalap McLaren, Lando Norris dengan catatan +9,850 detik.

Lalu disusul oleh pebalap Ferrari, Carlos Sainz dengan catatan +43,195 detik, Sergio Perez yang memulai balapan di posisi kedua harus puas finis di urutan kedelapan dengan catatan +43,195 detik. Lalu di urutan berikutnya secara berurutan ditempati oleh Fernando Alonso dan Esteban Ocon.