Jelang WSBK Inggris: Bekal Matang Alvaro Bautista dari Lintasan MotoGP
Pebalap Aruba Ducati, Alvaro Bautista (kiri). (Foto: Twitter/@ArubaRacing)

Bagikan:

JAKARTA - Balapan World Superbike (WSBK) 2023 akan berlanjut di Sirkuit Donington Park, Inggris, akhir pekan ini. Pebalap Aruba.It Ducati Alvaro Bautista memiliki modal matang jelang balapan ini.

Sebelum balapan di Donington Park, Bautista menggelar uji coba bersama tim Ducati MotoGP. Uji coba inilah yang membuatnya kian percaya diri dalam menghadapi seri WSBK Inggris.

"Tes (MotoGP) berlangsung selama dua hari dengan banyak kesenangan di atas motor. Saya mendapat umpan balik yang sangat bagus dan dapat beradaptasi dengan sangat cepat ke gaya MotoGP dengan mesin, tenaga, rem, ban, dan rangka — sangat berbeda dengan WSBK," ungkap Bautista.

Menurutnya, meskipun adaptasi saat mengendarai motor untuk MotoGP dan WSBK cukup berbeda, tetapi perbedaan itu berperan untuk meningkatkan kepercayaan dirinya sebagai seorang pebalap.

Juara bertahan WSBK itu mengatakan telah berkomunikasi dengan tim Ducati terkait umpan balik tentang motor-motor yang telah ia coba untuk dua kelas kompetisi balap tersebut.

"Saya telah meminta agar Ducati mengubah beberapa item pada motor khusus untuk ergonomi karena saya merasa motornya agak besar untuk saya. Saya tidak tahu apakah Ducati akan melakukan perubahan ini, tapi mungkin kami bisa menguji ulang dan mencoba lagi untuk melihat apakah saya bisa merasa lebih baik di atas motor," kata Bautista, dilansir dari Antara.

Terkait balapannya di Inggris, pebalap asal Spanyol itu mengatakan sangat menantikan putaran keenam WSBK musim 2023 ini.

“Kami tiba di Donington Park dan mungkin ini merupakan balapan yang sulit bagi kami di masa lalu. Setiap tahun terasa berbeda, dan apa pun bisa terjadi. Saya sangat menantikan akhir pekan ini,” ungkap Bautista.

“Trek telah dilapis ulang, tata letaknya luar biasa, dan itu merupakan salah satu trek terbaik di dunia. Dari pertama kali saya (balapan) di sini 20 tahun yang lalu, saya menyukainya. Saya akan mencoba untuk memiliki perasaan yang baik di atas motor seperti yang kami miliki di putaran pertama musim ini,” ujarnya menambahkan.