Juara WSBK Bakal Geber Motor Ducati Desmosedici di Sirkuit Misano, tapi Bantah Kejar Tiket <i>Wildcard</i>
Pebalap Aruba Ducati, Alvaro Bautista. (Foto: Twitter/@ArubaRacing)

Bagikan:

JAKARTA - Ducati memberikan kesempatan kepada juara World Superbike 2022, Alvaro Bautista, untuk melakoni uji coba di Srkuit Misano. Pebalap asal Italia itu akan menggeber motor Desmosedici GP pada 20-21 Juni.

Kesempatan ini ternyata merupakan permintaan dari sang pebalap. Bautista meminta kepada Ducati untuk membiarkannya mengendarai motor balap MotoGP itu setelah memenangi WSBK 2022.

"Setelah saya memenangkan WSBK, saya meminta Ducati untuk melakukan tes dengan motor MotoGP karena, dari luar, sepertinya itu merupakan motor yang sangat menyenangkan (untuk dikendarai)," kata Bautista, seperti dilansir situs resmi WSBK, seperti disitat dari Antara.

Meski demikian, Bautista menampik bahwa keinginannya menguji coba Desmosedici GP adalah upayanya untuk mendapatkan jatah wildcard di ajang balap tersebut.

"Kami akan segera melakukan uji coba, dan saya tidak melakukan hal ini dengan niat untuk melakukan wildcard. Saya ingin melakukan uji coba motor ini, dan mari kita lihat apa yang terjadi nanti," kata pebalap asal Spanyol itu.

Di sisi lain, Misano merupakan tempat spesial bagi Bautista karena itu adalah tempatnya mengklaim hattrick kemenangan di WSBK. Ia kini juga berada di puncak klasemen pebalap sementara WSBK, dengan 14 kemenangan dari 15 balapan pertama tahun ini.

Misano juga telah menjadi tempat perburuan gelar yang menyenangkan bagi Bautista di WSBK bersama Ducati dengan tiga kemenangan pada 2023 dan dua lagi pada 2022.

Dengan begitu banyak pengetahuan tentang trek, baik dari WSBK maupun MotoGP, serta banyak kesuksesan di sana belakangan ini, Bautista berharap dapat menikmati tes secara maksimal. Meski demikian, ia memastikan dirinya tetap fokus untuk mengikuti kejuaraan WSBK dan tidak ada niat kembali ke MotoGP.

“Saat ini, dalam pikiran saya, hanya World Superbike. Saya hanya mengikuti tes seperti sebuah hadiah manis dan tidak memikirkan (hal lainnya),” tegasnya.

Sementara itu, putaran keenam untuk WSBK 2023 akan berlangsung di Sirkuit Donington Park Inggris pada 30 Juni hingga 2 Juli.