Hasil MotoGP San Marino: Francesco Bagnaia Luar Biasa
Francesco Bagnaia, kemenangannya di MotoGP San Marino merupakan keberhasilan keempat berturut-turut menjadi juara di musim balap 2022. (Ducati Corse)

Bagikan:

JAKARTA – Empat kemenangan beruntun dibuat Francesco Bagnaia. Setelah memenangi seri MotoGP Belanda, Inggris, dan Austria, pebalap asal Italia dari tim pabrikan Ducati itu menang lagi. Kali ini pebalap yang akrab disapa Pecco itu menang dalam seri MotoGP San Marino di Sirkuit Marco Simoncelli, Minggu 4 September 2022.

Mengawali start dari grid 5, Bagnaia ternyata perkasa memimpin sejak awal lomba. Diawali dengan kejatuhan pemilik posisi start terdepan, Jack Miller saat balapan belum memasuki putaran ketiga, Bagnaia langsung melaju terdepan.

Dia bertarung mati-matian dengan dua pebalap yang juga membesut motor pabrikan Eropa, yaitu Maverick Vinales (Aprilia) dan Enea Bastianini (Ducati). Bahkan kejar mengejar antara Bagnaia dan rekan senegaranya, Bastianini terus berlangsung hingga putaran terakhir dari 27 yang harus diselesaikan.

Menggeber motor yang lebih baru, Ducati Desmosedici GP22, Bagnaia lebih unggul dibandingkan Bastianini. Pebalap tim satelit Gresini Ducati itu menunggangi seri yang lebih tua, Desmosedici GP21. Bastianini hanya mampu menempel hinggal garis akhir, tanpa pernah menyalip Bagnaia.

Setelah finis, podium pertama MotoGP San Marino ditempati Francesco Bagnaia. Enea Bastianini menjadi runner up, sementara posisi ketiga direbut Maverick Vinales yang menunggangi Aprilia.