MotoGP San Marino 2023: Akhir Pekan yang Sempurna untuk Jorge Martin
Pebalap Pramac Ducati, Jorge Martin. (Foto: Twitter/@pramacducati)

Bagikan:

JAKARTA - Pebalap Pramac Ducati, Jorge Martin, tampil sensasional pada balapan MotoGP San Marino di Sirkuit Misano, Minggu, 10 September. Dia memenangi feature race setelah memimpin lomba sejak start.

Pebalap asal Spanyol itu menunjukkan dominasinya di Misano dari pole position. Meski mendapat perlawanan dari Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo) dan Marco Bezzecchi (VR46 Racing Team), Martin tetap begitu perkasa.

Dia tak membiarkan Bagnaia ataupun Bezzecchi menyalipnya sepanjang balapan. Performa luar biasa dari motornya ikut menopang kesuksesan Martin.

Pebalap dengan nomor 89 itu menyentuh garis finis di depan Bezzecchi yang terpaut 1.350 detik. Sementara posisi ketiga diraih Bagnaia yang terpaut 3.812 detik dari Martin.

Dengan kemenangan hari Minggu ini, akhir pekan Martin di Misano semakin sempurna. Sehari sebelumnya, dia memenangi sprint race dengan luar biasa.

Kejutan lain diberikan Dani Pedrosa yang tampil sebagai wild card tim KTM. Pebalap asal Spanyol itu finis keempat, setelah Brand Binder terjatuh di pertengahan balapan.

Bahkan, Pedrosa membuat Bagnaia sempat ketar-ketir karena mampu menipiskan jarak jelang balapan. Sayangnya, mantan pebalap Repsol Honda itu gagal memanfaatkan waktu yang ada untuk naik podium yang sudah lama dirasakannya.

Kemenangan yang diraih Jorge Martin di MotoGP San Marino ini membuat ia bisa menambah poin. menjadi 247 poin. Torehan itu berjarak 36 angka dari Bagnaia yang masih ada di posisi pertama di klasemen sementara MotoGP 2023.

Berikut Hasil MotoGP San Marino 2023

Jorge Martin - 41:33.421

2. Marco Bezzecchi

3. Francesco Bagnaia

4. Dani Pedrosa

5. Maverick Vinales

6. Miguel Oliveira

7. Marc Marquez

8. Raul Fernandez

9. Luca Marini

10. Johann Zarco

11. Alex Marquez

12. Aleix Espargaro

13. Fabio Quartararo

14. Brad Binder

15. Franco Morbidelli

16. Augusto Fernandez

17. Fabio Di Giannantonio

18. Stefan Bradl

19. Takaaki Nakagami