Indonesia Masters 2023: Ester dan Sabar/Reza Jadi Juara, Tuan Rumah Dominasi Perolehan Gelar
Ganda putra Indonesia, Sabar Karyaman Gutama/Moh Reza Pahlevi Isfahani. (Foto: Twitter/@INABadminton)

Bagikan:

MEDAN - Atlet Merah Putih mencatatkan prestasi membanggakan di ajang Indonesia Masters 2023. Tiga gelar berhasil digondol dari turnamen Super 100 yang digelar di Medan, Sumatera Utara, tersebut.

Tuan rumah mendominasi perolehan gelar setelah tiga wakil mereka menjadi juara, Minggu, 10 September.

Setelah sebelumnya pasangan Lanny Tria Mayasari/Ribka Sugiarto jadi yang terbaik di sektor ganda putri, tunggal putri Ester Nurumi Tri Wardoyo dan ganda putra Sabar Karyaman Gutama/Moh Reza Pahlevi Isfahani juga jadi pemenang.

Ester menjadi juara setelah mengalahkan wakil Taiwan, Chiu Pin-Chian. Dia menang dua gim langsung dengan skor 21-15 dan 21-19.

Sedangkan Sabar/Reza sukses menumbangkan pasangan Jepang, Kakeru Kumagai/Kota Ogawa. Mereka menyudahi perlawanan Kakeru/Kota lewat pertandingan dua gim, 21-18 dan 21-15.

Sebelumnya, Lanny/Ribka mampu menyudahi perlawanan wakil Taiwan yang juga unggulan kedua, Chang Ching-Hui/Yang Ching-Tun, dengan skor 22-20 dan 21-10.

Sementara itu, gelar di sektor tunggal putra diraih wakil India, Kiran George. Untuk sektor ganda campuran, pasangan Malaysia, Roy King Yap/Valeree Siow, menjadi sang pemenang.

Terkait