Tunggal Putri Indonesia Ester Nurumi <i>Nothing to Lose</i> Hadapi Indonesia Masters 2023
Pebulu tangkis tunggal putri Ester Nurumi Tri Wardoyo saat menjuarai Indonesia International Challenge 2023 di Medan, Minggu (3/9/2023)/ANTARA

Bagikan:

JAKARTA – Pebulu tangkis tunggal putri Ester Nurumi Tri Wardoyo mengaku tanpa beban dalam menghadapi Indonesia Masters 2023. Meski demikian, dia tetap memiliki kepercayaan diri yang tinggi dalam menghadapi turnamen ini.

Ester adalah salah satu dari beberapa atlet yang akan turun pada ajang yang berlangsung di GOR PBSI Sumut, Deli Serdang, Sumatera Utara, mulai dari 5 September sampai 11 September 2023 itu.

Ester mengatakan dia sudah benar-benar siap fisik dan mental. Selain itu, keberhasilannya menjadi juara pada Indonesia International Challenge (IIC) 2023 pekan kemarin mendongkrak kepercayaan diri dia.

"Tampil sebagai juara di Indonesia International Challenge kemarin membuat rasa percaya diri semakin kuat. Saya akan main tanpa beban, nothing to lose saja," katanya.

Ester akan memainkan babak pertama Indonesia Masters 2023 melawan unggulan kedua asal Taiwan, Lin Hsiang Ti. Di atas kertas, Ester kalah rekor menang-kalah 0-1.

Satu-satunya kekalahan menghadapi Lin tersebut dialami Ester ketika keduanya bersua di Slovenia Internasional 2022 lalu.

Kepercayaan diri juga dimiliki tunggal putra Alwi Farhan. Dia sama seperti Ester adalah juara Indonesia International Challenge 2023.

"Persiapan saya sudah maksimal dan nanti juga akan main dengan maksimal. Walau lawan akan lebih berat, tapi saya sudah siap. Saya mohon doa dari masyarakat Kota Medan agar nantinya mampu tampil baik," katanya.

Indonesia Masters diikuti oleh 301 pebulu tangkis dari 19 negara, di antaranya dari Australia, Bulgaria, Kanada, Inggris, Finlandia, Prancis, Jerman, Hong Kong China, India, Jepang, Malaysia, Myanmar, Filipina, Singapura, Sri Lanka, Thailand, Chinese Taipei, Amerika Serikat, dan tuan rumah Indonesia.

Turnamen dengan total dadiah 1,5 miliar ini akan diikuti beberapa nama beken. Salah satunya Nozomi Okuhara, pemain asal Jepang yang saat ini menduduki rangking 28 BWF.

Nozomi pernah jadi Juara Dunia 2017 di Glasgow dan juara All England 2016 dan 2021, serta memenangi Dubai World Super Series Finals 2015.