Jepang Masters 2023: 18 Wakil Indonesia akan Unjuk Gigi
Pebulu tangkis tunggal putri Gregoria Mariska Tunjung (foto: Dok. PRIBADI INSTAGRAM)

Bagikan:

 

JAKARTA – Tur bulu tangkis BWF tahun 2023 akan berlanjut ke Jepang Masters pekan ini. Total Indonesia punya 18 wakil yang akan tampil di ajang tersebut.

Kejuaraan berlevel Super 500 BWF itu akan berlangsung dari 14 sampai 19 November terdekat di Kumamoto Prefectural Gymnasium, Jepang. Semua kontestan akan merebut total hadiah bernilai 420 dollar Amerika Serikat.

Dari jumlah wakil tersebut ada tunggal putra Jonatan Christie yang ikut dalam rombongan. Atlet yang akrab disapa Jojo itu hadir dengan modal gelar juara pada turnamen terakhirnya di French Open 2023.

Selain Jonatan, tunggal putra juga mengirim Anthony Sinisuka Ginting dan Chico Aura Dwi Wardoyo. Selain itu, Shesar Hiren Rhustavito juga ikut, tetapi di akan berjuang dari babak kualifikasi.

Tunggal putri juga ada empat wakil yang dikirim. Mereka adalah Gregoria Mariska Tunjung dan Putri Kusuma Wardani serta Komang Ayu Cahya Dewi dan Ester Nurumi Tri Wardoyo yang berjuang dari kualifikasi.

Selanjutnya adalah ganda putra dengan wakil terbanyak di ajang ini. Lima di antaranya adalah Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri, Pramudya Kusumawardana/Yeremia Rambitan, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan, dan Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin.

Satu pasangan lain adalah Kevin Sanjaya Sukamuljo/Rahmat Hidayat yang berjuang dari babak kualifikasi. Ganda ini sebelumnya menjalani debut mereka sebagai pasangan baru di Korea Masters pekan lalu.

Kemudian dari ganda putri Indonesia hanya punya satu wakil, yakni pasangan Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi. Dari nomor ini ganda andalan Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti dipastikan absen karena Apriyani masih cedera.

Tiga wakil Indonesia lainnya adalah ganda campuran, yaitu Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari, Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati, dan Adnan Maulana/Nita Violina Marwah.

Berikut Daftar 18 Wakil Indonesia di Jepang Masters 2023:

Tunggal putra

Jonatan Christie

Anthony Sinisuka Ginting

Chico Aura Dwi Wardoyo 

Shesar Hiren Rhustavito (kualifikasi)

Tunggal putri

Gregoria Mariska Tunjung

Putri Kusuma Wardani

Komang Ayu Cahya Dewi (kualifikasi)

Ester Nurumi Tri Wardoyo (kualifikasi)

Ganda putra 

Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto

Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri

Pramudya Kusumawardana/Yeremia Rambitan

Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan

Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin

Kevin Sanjaya Sukamuljo/Rahmat Hidayat (kualifikasi)

Ganda putri

Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi

Ganda campuran

Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari

Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati

Adnan Maulana/Nita Violina Marwah