Dua Kali Beruntun Juara di Medan, Ester Nurumi Kian Pede Hadapi Tantangan di Depan
Tunggal putri Indonesia, Ester Nurumi Tri Wardoyo. (Foto via Antara)

Bagikan:

MEDAN - Tunggal putri Indonesia, Ester Nurumi Tri Wardoyo, diselimuti kepercayaan diri tinggi setelah memenangi turnamen Indonesia Masters 2023 di Medan. Ini merupakan gelar kedua yang diraihnya secara beruntun.

Ester menjadi juara Indonesia Masters 2023 setelah mengalahkan tunggal dari Taiwan, Chiu Pin-Chian. Pemain kelahiran 26 Agustus 2005 itu menang dua gim langsung dengan skor 21-15, 21-19.

Sebelumnya berjaya pada Xpora Indonesia International Challenge 2023, satu pekan sebelum Indonesia Masters 2023. Adik kandung dari Chico Aura Dwi Wardoyo itu menjadi juara turnamen seusai mengalahkan rekan satu negara, Gabriela Meilani Moningka, dengan skor 21-13, 21-16.

"Senang rasanya meraih gelar juara beruntun di Medan seusai sebelumnya di turnamen Xpora Indonesia International Challenge 2023. Saya berharap gelar juara ini bisa memberikan motivasi saya untuk lebih berprestasi lebih baik lagi ke depannya," ungkap peraih medali perunggu SEA Games 2023 itu.

Pada pertandingan final turnamen BWF Tour Super 100 itu, Ester mengaku tidak mau terbebani agar bisa bermain lebih lepas dan mengeluarkan bentuk permainan terbaiknya.

Ester sempat kesulitan mengatasi tunggal putri rangking 82 dunia tersebut di akhir gim kedua. Beruntung ia mampu fokus untuk akhirnya mengakhiri laga dengan kemenangan dalam tempo 43 menit.

"Pada pertandingan hari ini saya sempat bernafsu untuk mengakhiri laga dengan cepat saat sudah unggul jauh di gim kedua. Beruntung saya bisa kembali mengambil kontrol pertandingan untuk akhirnya meraih gelar juara kedua di kota Medan," tambah runner up Bahrain International Challenge 2022 itu, seperti dilansir Antara.