Indonesia Masters 2023: Lanny/Ribka Jaga Martabat Ganda Putri
Ganda putri Indonesia, Lanny Tria Mayasari/Ribka Sugiarto. (Foto: Twitter/@INABadminton)

Bagikan:

JAKARTA – Lanny Tria Mayasari/Ribka Sugiarto memastikan diri menjadi satu-satunya ganda putri tuan rumah yang melaju ke babak semifinal Indonesia Masters 2023.

Unggulan pertama itu menang dua gim langsung 21-19 dan 21-12 atas wakil Thailand Laksika Kanlaha/Phataimas Muenwong di GOR Pancing, Medan, Sumatera Utara, Jumat, 8 September 2023 malam WIB.

Perjalanan Lanny/Ribka selanjutnya akan diuji oleh unggulan ketujuh Tanisha Crasto/Ashwini Ponnappa. Pasangan India ini ke empat besar setelah mengalahkan kompatriot Lanny/Ribka, Meilysa Trias Puspitasari/Rachel Allessya Rose.

"Menghadapi pasangan Crasto/Ashwini kami ingin fokus dan mempelajari terlebih dahulu gaya bermain mereka. Sejauh ini kami punya kepercayaan diri tinggi mengingat dapat melangkah jauh di sini," ujar Lanny dalam keterangan.

Sayangnya, kemenangan Lanny/Ribka tidak diikuti oleh pasangan ganda putri lainnya, yakni Jesita Putri Miantoro/Febi Setianingrum.

Langkah juara Indonesia International Challenge pekan lalu itu berhenti di tangan wakil Chinese Taipei, Chang Ching Hui/Yang Ching Tun.

Selain Jesita/Febi dan Meilysa/Rachel, kegagalan ke babak semifinal juga dirasakan ganda putra Muhammad Al Farizi/Nikolaus Joaquin dan ganda campuran Zaidan Arrafi Nabawi/Felisha Alberta Nathaniel Pasaribu.

Sementara itu, wakil Indonesia lain yang jejaknya diikuti oleh Lanny/Ribka tiga di antaranya adalah duo tunggal putri Komang Ayu Cahya Dewi dan Ester Nurumi Tri Wardoyo serta tunggal putra Tommy Sugiarto.

Adapun dari ganda putra tiket diamankan Sabar Karyaman Gutama/Moh Reza Pahlevi Isfahani dan ganda campuran diperoleh Marwan Faza/Jessica Maya Rismawardani.