Indonesia Masters 2024: Lanny/Ribka Tersingkir di Semifinal
Lanny Tria Mayasari/Ribka Sugiarto kalah di semifinal Indonesia Masters 2024 (dok. PBSI).

Bagikan:

JAKARTA - Lanny Tria Mayasari/Ribka Sugiarto gagal mendapat satu tiket di final Indonesia Masters 2024 setelah kalah dari ganda putri China, Liu Shengshu/Tan Ning, dua gim langsung.

Partai semifinal itu berlangsung di Istora Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, pada Sabtu, 27 Januari 2024.

Lanny/Ribka sudah kesulitan meladeni ganda putri China sejak awal gim pertama. Setelah poin 1-1, langkah Liu/Tan sulit terkejar.

Ganda putri Indonesia sempat merapatkan jarak pada poin 2-3, tapi setelah itu Liu/Tan melesat jauh. Hingga interval gim pertama, pasangan unggulan ketujuh turnamen Super 500 BWF ini berselisih jauh 11-5.

Selepas jeda, Lanny/Ribka kian kesulitan mengejar. Liu/Tan dengan mudah mengamankan gim pertama dengan satu kali percobaan saat game point 20-14.

Pada gim kedua, kondisi tak berubah. Liu/Tan masih superior dengan selisih jauh saat interval, 11-4.

Lanny/Ribka kian tenggelam, bahkan sulit untuk menyamakan kedudukan. Mereka hanya bisa menambah koleksi tujuh poin sebelum akhirnya Liu/Tan menutup gim kedua dengan satu kali percobaan, 21-11.

Kekalahan Lanny/Ribka membuat harapan Indonesia meraih gelar juara di sektor ganda putri pupus.

Pada hari yang sama, Sabtu, 27 Januari 2024, tiga wakil Indonesia lain bermain di semifinal untuk berebut tiket final Indonesia Masters 2024.

Anthony Sinisuka Ginting akan tampil melawan wakil Kanada, Brian Yang. Lalu, ganda putra Indonesia, Leo Rolly Carnand/Daniel Marthin akan melawan kompatriotnya, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto.

Artinya, Indonesia pasti sudah punya satu tiket di babak final Indonesia Masters 2024.