Bagikan:

JAKARTA - Turnamen bulutangkis Orleans Masters 2023 telah memasuki babak semifinal pada Sabtu, 8 April. Di babak ini lima wakil Indonesia bakal tampil demi menuju final.

Dari lima wakil yang lolos ke semifinal, satu tiket final sudah bisa dipastikan jadi milik Indonesia. Pasalnya akan ada duel antara wakil Merah Putih di sektor ganda putra.

Duel tersebut akan tersaji antara Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin melawan Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri. Kemenangan atas masing-masing lawan di babak perempat final membuat ganda putra ini akan saling berhadapan.

Leo/Daniel berhak melaju ke semifinal usai mengalahkan wakil India, Dhruv Kapila/MR Arjun lewat rubber game yang cukup menegangkan di babak perempat final. Sementara Bagas/Fikri berhasil menyegel tiket semifinal usai menumbangkan wakil Jepang, Ayato Endo/Yuta Takei lewat dua gim langsung dengan skor 21-14 21-13.

Dari sektor ganda campuran juga mengirimkan dua wakil lewat penampilan Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati dan Adnan Maulana/Nita Violina. Rehan/Lisa berhasil melaju ke semifinal setelah menang atas wakil Malaysia Vinson Chiu/Jennie Gai lewat rubber game 21-9, 17-21, dan 21-14.

Tren positif itu kemudian juga berhasil diikuti Adnan/Nita dengan menaklukkan Chan Peng Soon/Cheah Yee See juga melalui rubber game dengan skor 17-21, 21-22, dan 21-9.

Wakil terakhir Indonesia di babak semifinal datang dari sektor ganda putri lewat penampilan Lanny Tria Mayasari/Ribka Sugiarto.

Lanny/Ribka melaju ke semifinal setelah sukses mengalahkan rekan senegaranya, Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi lewat pertarungan dua gim langsung 21-15 21-9.

Pertandingan seru lima wakil Indonesia di babak semifinal ini akan berlangsung di i Palais des Sports, Paris, Prancis. pada hari Sabtu, 8 April. Rangkaian pertandingan ini bisa disaksikan mulai pukul 17.00 WIB.

Berikut Daftar 5 Wakil Indonesia di Semifinal Orleans Masters 2023

Ganda Campuran:

Adnan Maulana/Nita Violina Marwah

Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati

Ganda Putri:

Lanny Tria Mayasari/Ribka Sugiarto

Ganda Putra:

Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana

Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin.