Bagikan:

JAKARTA – Ganda putri Ribka Sugiarto/Lanny Tria Mayasari membeberkan target besar untuk menjuarai ajang level-level Super 300, 500, dan 750 setelah mencapai semifinal Indonesia Masters 2024.

Lanny/Ribka menjaga harapan ganda putri di ajang berlevel Super 500 BWF itu dengan mengalahkan Debora Jille/Cheryl Seinen dua gim langsung dengan skor 21-10 dan 21-16 di Istora Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Jumat, 26 Januari 2024.

Lolos ke semifinal membuat keinginan besar Ribka untuk juara semakin besar. Tterutama, gelar di level Super 500 belum pernah dia koleksi bersama dua level lainnya yang dia sebutkan tadi.

"Karena saya sebelumnya belum pernah juara di Super 300, 500, dan 750 sehingga motivasi adalah ingin bersama-sama Lanny dapat juara level-level itu," kata Ribka usai pertandingan.

Tantangan berat untuk menjadi juara di Indonesia Masters 2024 akan dihadapi Lanny/Ribka di babak semifinal pada Sabtu, 27 Januari 2024. Pasalnya, mereka akan bersua unggulan keempat dari China, Liu Sheng Shu/Tan Ning.

Sebelumnya, Lanny/Ribka sudah bersua pasangan itu satu kali di Orleans Masters 2023. Saat itu, Lanny/Ribka dipaksa menyerah dua gim langsung.

"Untuk besok, kami akan bermain tanpa beban. Soalnya mereka (Liu/Tan) lagi di puncak penampilan. Jadi, pasti lagi percaya diri banget mainnya. Jadi, kami akan bermain menikmati buat besok," ujar Ribka.

Lanny/Ribka adalah satu dari tiga wakil Indonesia yang sukses melewati babak perempat final. Dua tiket lainnya buat Indonesia didapat ganda putra Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin dan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto.

Sayang, Indonesia juga sudah kehilangan dua wakil sejauh ini. Mereka yang sudah pulang ialah tunggal putri Gregoria Mariska Tunjung dan ganda campuran Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati.